Tiga Srikandi Atlet Indobatt Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Media Apakabar.com
Minggu, 27 Mei 2018 - 18:18
kali dibaca

Mediaapakabar.com-- Tiga srikandi atlet tenis lapangan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon), terdiri dari Serka (K) Meylani. R., Serda (K) Neneng Meytriana dan Sertu (K) Indarti B. Lestari mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, pada kejuaraan “Unifil Open Tenis Competition 2018” di Lebanon Selatan.(Minggu, 27 Mei 2018)

Kejuaraan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini diikuti oleh beberapa negara yang tergabung dalam Satgas Unifil seperti Indonesia, Korea, Malaysia, Nepal, India, Italia, Srilanka dan Serbia.

Tiga Srikandi atlet Indobatt tersebut berhasil menjuarai beberapa nomor dalam kejuaraan kompetisi tenis Unifil yang digelar selama lima hari (22 s.d 26 Mei 2018) di lapangan tenis Republic of South Korea Battalion-Abbasiyeh Lebanon. Pada kejuaraan ini, para atlet tenis lapangan Indobatt bertanding dengan membawa nama Kontingen Garuda Unifil 2018.

Bertanding dibawah teriknya matahari, para atlet Kontingen Garuda berhasil mendominasi beberapa nomor.  Di Tunggal Putri, Serka (K) Meylani keluar sebagai juara pertama setelah dipartai final mengalahkan kompatriotnya Serda (K) Neneng Meytriana. Sementara itu, Sertu (K) Indarti B. Lestari meraih tempat ke tiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah (Korea).

Di nomor Ganda Putri, Serka (K) Meylani yang berpasangan dengan Serda (K) Neneng Meytriana mempersembahkan emas untuk Kontingen Garuda setelah mengandaskan perlawanan atlet tuan rumah. Sedangkan, Sertu (K) Indarti Lestari yang berpasangan dengan Sertu (K) Rina Ariani meraih tempat ke tiga setelah mengalahkan atlet tuan rumah (Korea).

Untuk Ganda Campuran Atlet Indonesia, Mayor Arh Ragil Setyo Yulianto yang berpasangan dengan Serka (K) Meylani keluar sebagai juara pertama setelah menuntaskan perlawanan atlet tuan rumah (Korea).

Dalam turnamen Unifil Open Tenis Competition 2018, Serka (K) Meylani R. meraih predikat “The Best Women Player”, dengan penampilan apiknya yang mampu menjuarai beberapa nomor dalam kejuaraan Unifil Open Tenis Competition 2018.

Kejuaraan Unifil Open Tenis Competition 2018 ditutup secara resmi oleh Komandan Kontingen  Republic of South Korea Kolonel Jin Coel Ho, Sabtu (26/5/2018) dengan memberikan Trophi, kalungan Medali dan Piagam kepada para pemenang.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet Kontingen Garuda. Ditengah menjalankan ibadah Puasa, para atlet kita berjuang dan mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan keluar sebagai juara umum. Ini sesuatu hal yang luar biasa,” ujar Komandan Kontingen Garuda Unifil 2018, Kolonel Inf Murbianto.

Sementara itu, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tiga personel anak buahnya yang ikut mewakili Kontingen Garuda Unifil 2018. “Tidak mudah meraih prestasi ini, mereka telah mempersiapkan diri jauh sebelumnya, perjuangan mereka sangat saya apresiasi, karena lawan yang dihadapi tidaklah mudah,” katanya.(rel?puspen tni)
Share:
Komentar

Berita Terkini