Polda Sumut Gandeng Umsu Tingkatkan SDM

Media Apakabar.com
Jumat, 18 Mei 2018 - 10:48
kali dibaca

Mediaapakabar.com--Polda Sumut menggandeng Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dalam rangka peningkatan sumber daya manusia bidang pendidikan melalui penandatanganan naskah kerjasama yang dilakukan di Mapoldasu, Kamis (17/5).

Penandatanganan naskah Kerjasama dilakukan oleh Karo SDM Polda Sumut , Kombes Pol Drs. IK Suardana M.Si dan Ketua Prodi Mikom UMSU,  Rahmanita Ginting, Phd. Hadir dalam acara itu, Kabid Humas  Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SiK Suardana, dan Wakil Rektor 3, Dr Rudianto, MSi, Direktur Pascasarjana, Dr Syaiful Bahri, MM, Kasubbid Penmas Humas Polda AKBP MP Nainggolan, Kasubbid PID Humas Polda AKBP Juniar Simanjuntak S.si , M.Si.

Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol DR IK Suardana, MSi mengatakan, penandatanganan naskah kerjasama ini tindaklanjut dari MoU yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kerjasama bidang pendidikan komunikasi dinilai penting khususnya untuk personil Humas dalam menjawab kebutuhan dan tantangan seiring perkembangan teknologi dan komunikasi.

" Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang ditandai dengan perubahan masyarakat menempatkan peran dan posisi humas menjadi penting sehingga dibutuhkan personil yang memahami bidang komunikasi," katanya.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK menambahkan, seiring dengan makin penting dan strategisnya peran Humas dalam menyikapi perkembangan masyarakat maka personil Humas diharapkan terus meningkatkan kemampuan di bidang komunikasi.

" Melalui kerjasama dengan Mikom UMSU diharapkan personil Humas bisa lebih siap dalam menjawab tantangan dan kebutuhan seiring perkembangan masyarakat," katanya.

Sementara itu, WR 3 UMSU, Dr Rudianto, MSi menjelaskan, kerjasama Polda Sumut dengan UMSU  dalam peningkatan SDM    diharapkan bisa terus berlanjut. Sejauh ini kerjasama yang dilakukan selain di bidang pendidikan juga rekrutmen calon anggota Polri.

Khusus pendidikan komunikasi, untuk tingkatan sarjana telah terakreditasi A, sementara pascasarjana komunikasi terakreditasi B.
Share:
Komentar

Berita Terkini