Jalan Tol Trans Sumatera Dibangun,Jumsadi Damanik: Akan Ada Dua Pintu Tol di Siantar

Admin
Jumat, 25 Mei 2018 - 15:47
kali dibaca
Jumsadi Damanik,Tim Pembangunan Jalan Tol Siantar-Tebingtinggi dan Siantar-Bandara Silangit. 
Mediaapakabar.com - Pemerintah pusat tengah melakukan sosialisasi untuk membahas pembebasan lahan jalur tol Siantar-Tebingtinggi dan Siantar-Bandara Silangit yang merupakan bagian dari tol Trans Sumatera.


Demikian disampaikan Tim Pembangunan Jalan Tol, Jumsadi Damanik melalui via seluler, Kamis (24/5/2018).
Namun, Jumsadi enggan mengungkapkan titik lokasi pintu tol dan rute tol tersebut.
"Itu nantilah kita bicarakan yang pasti kita tahun ini membahas konsultasi publik terkait pembebasan lahannya saja dulu, dan rencananya akan mulai dikerjakan pada tahun depan (2019)," ujarnya.
"Nantilah ditanggal 30 itu kita dengar dan kita bahas bersama, tetapi kita rencanakan pintu tol akan ada dua di Siantar, "katanya seperti yang dikutip dari Tribun-Medan.com.
Jumsadi mengungkapkan rencananya tanggal 30 Mei, tim pembangunan tol akan bertemu dengan masyarakat soal pembahasan pembebasan lahan.
"Nanti kita akan bahas bersama warga di Kecamatan Martoba dan Sitalasari, dan daerah lainnya yang terkena jalan tol, di sini Pemda (Pemerintah Daerah) setempat hanya menjadi fasilitator saja,"ungkapnya.
Terpisah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Siantar, Midian Sianturi menyambut antusias rencana dari tim pembangunan jalan tol tersebut,
"Memang kemarin kita usahakan agar pintu tol itu ada di Siantar dan kalau memang itu benar kita sangat senang sekali,"katanya.
Saat disinggung apakah ada surat dari Tim Pembangunan Jalan Tol untuk koordinasi, Midian memastikan belum ada.
"Sampai saat ini yang saya tahu belum ada disampaikan undangan itu, engga tahu yah kalau sudah sampai kepada Sekda atau Walikota,"pungkasnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini