Gereja Katolik Tanjung Barus Diresmikan

Media Apakabar.com
Minggu, 13 Mei 2018 - 15:38
kali dibaca
Gereja Katolik desa Tanjung Barus diresmikan Bupati dan uskup agung Medan, foto apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Jemaat Katolik desa Tanjung Barus Kec.Barus Jahe sangat bergembira karena  telah selesainya Pembangunan Gereja Katolik stasi Tanjung Barus , karena berdirinya sebuah gereja  menunjukkan tingkat Keimanan Jemaat masyarakat Katolik khususnya di Desa Tanjung Barus  semakin meningkat.

Jadikanlah  Gedung Gereja yang megah  ini dapat dipelihara dan dijaga dengan baik karena membangun itu mudah tetapi untuk merawatnya tidaklah mudah. untuk itu diperlukan  kerjasama umat untuk memelihara dan menjadikannya sebagai tempat yang sakral untuk berdoa kepada Tuhan dan juga dapat  digunakan untuk kegiatan rohani lainnya" , Ucap Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH saat memberikan Kata sambutan di Losd Desa Tanjung Barus Minggu (13/5).

Untuk itu saya  sangat mendukung kegiatan yang bersifat pembinaan umat di Kabupaten Karo ini, sekaligus memuliakan nama Tuhan oleh sebab itu saya berharap dengan berdirinya gereja di Stasi Tanjung Barus ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah ke Gereja dan Bukan sebaliknya , dan sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama.karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat dalam pembangunan bangsa, termasuk  dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis Budaya dan krisis Moral yang kita alami sekarang ini," Sambung Terkelin

Ditambahkannya , saya mengajak semua komponen masyarakat karo menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik lagi, " tutupnya

Ditandai dalam peresmian Gereja Katolik Tanjung Barus  St. Benediktus dan diberkati langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga  bersamaan  dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oeh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-karo, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu.(Sbti)



Share:
Komentar

Berita Terkini