|

Seminar Nasional dan Dialog Kebangsaan Oleh GMKI

Kali Dibaca
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat membuka Seminar GMKI,doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Bupati Taput Nikson Nababan membuka Seminar Nasional dan Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung dengan tema 'Pendidikan Anti Radikalisme di Era Milenial' bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung (Jumat, 14/06/2019).

"Saya berharap seluruh komponen masyarakat mau mewujudkan Tapanuli Utara menjadi miniatur ke-Bhinekaan Indonesia. Saya bangga karena karena masyarakat Tapanuli Utara memiliki toleransi yang sangat baik dimana masyarakat saling menghargai perbedaan agama," ucap Bupati mengawali arahannya.

Bupati juga menjelaskan bagaimana Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan mengajak para generasi muda untuk menolak dengan tegas radikalisme sehingga tidak terjadi konflik-konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Radikalisme terjadi karena kepentingan pribadi ataupun kelompok untuk mengganti Ideologi Pancasila,maka Tanamkan dalam kehidupan sehari-hari, Saya Pancasila, Kita Indonesia.

Terimakasih kepada 'Founding Fathers' yang mampu melahirkan Pancasila sebagai pandangan NKRI, yang mampu mengakomodir semua kepentingan berbangsa dan bermasyarakat. Mari menjaga kedamaian di Tapanuli Utara dengan saling menghormati dan menghargai akan perbedaan kita, karena sudah merupakan kodrat Tuhan.

Tanamkan dalam kehidupan sehari-hari, Saya Pancasila, Kita Indonesia!!" akhir arahan Bupati dan sekaligus secara resmi membuka Seminar.

Sesuai laporan Ketua Panitia Ratna Saragih mengatakan bahwa Seminar Nasional ini diikuti para Mahasiswa, Dosen, Guru, Penyuluh Agama, para pengurus MUI, NU, Muhammadiyah, PGI-D Taput, Pemuda Gereja dan Remaja Mesjid. 

Disebutkan juga, Panitia mengundang 2 Narasumber, yaitu Prof. H. Sumanto Al Quruby dan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing.

"Terima-kasih atas dukungan penuh dari Bapak Bupati untuk menwujudkan terlaksananya seminar ini. Semoga Seminar ini memberikan suatu pemikiran yang positif bagi para generasi muda Tapanuli Utara," ucap Ratna Saragih.

(ganda)
Komentar

Berita Terkini