|

Presiden Jokowi Bakal Jadi Instruktur Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono

Kali Dibaca
Paspampres saat membawa jenazah Bu Ani Yudhoyono. (JPNN)
Mediaapakabar.com - Upacara pemakaman Almarhumah Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono akan digelar hari ini, Minggu (2/6).
Nantinya, Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pada prosesi pemakaman istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. 
Hal ini disampaikan juru bicara The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id.
Dikatakan, pemakaman jenazah mantan ibu negara itu akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. “Prosesi pemakamannya secara militer, inspektur upacayanya Presiden Jokowi,” ujar Indryani.
Sebelum dibawa ke TMP Kalibata, jenazah Bu Ani akan disalati di masjid dekat kediamannya di Cikeas usai Zuhur.
Selanjutnya jenazah almarhumah akan dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir melalui rute Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.
“Untuk inspektur upacara pelepasan jenazah dari Puri Cikeas adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo,” paparnya.
Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.
Sebelumnya, Ibu Negara Keenam RI itu berjuang melawan kanker darah.
Tokoh kelahiran 6 Juli 1952 di Yogyakarta itu adalah putri Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh militer Indonesia. Bu Ani juga penerima Bintang Mahaputera Adipradana pada 2011. (AS)
Komentar

Berita Terkini