Plt Bupati Bersama Unsur Pejabat Pemkab Hadiri Halal Bihalal Polres Asahan

Media Apakabar.com
Senin, 17 Juni 2019 - 18:23
kali dibaca
Plt Bupati Bersama Unsur Pejabat Pemkab Hadiri Halal Bihalal Polres Asahan
Foto Istimewa,doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Plt. Bupati Asahan H. Surya dan beberapa Unsur Pejabat Pemkab Asahan menghadiri Halal Bi Halal dimapolres Asahan dengan Forkopimda ,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, di Aula Polres Asahan  Senin (17/6/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Plt.Bupati Asahan  H. Surya dalam Sambutannya menyampaikan  pihaknya sangat menyambut gembira kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama yang baik Antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan Polres Asahan.

"Lanjut Surya lagi,kita senang dengan acara seperti ini, sehingga kita punya kesempatan untuk bermaaf-maafan tidak hanya dengan internal Pemda Kabupaten Asahan sendiri melainkan Juga dengan Forkopimda Kabuoaten Asahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda  seperti pada saat ini kita berhalal bihalal dengaan polres Asahan, Ungkap Surya.

Selain itu lanjut Surya lagi juga, Kaitannya dengan Tahapan Pemilu yang sampai sekarang masih berlangsung di mahkamah Konstitusi “ Mari sama sama kita menghormati Proses Hukum yg sedang berlangsung, Apapun keputusan MK nantinya Mari sama kita terima”  Saya selaku Plt. Bupati Asahan Secara tegas Menolak segala Bentuk Kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus Lagi di Kabupaten Asahan Pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan H. Surya   mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin.

Dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu dalam sambutanya menjelaskan,bahwa pelaksanaan halal bihalal selepas Idul Fitri mempunyai makna memelihara dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

"Silaturrahmi dapat ciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraaan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai," ucap Faisal.

Lanjut Faisal lagi,saya mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  untuk selalu bahu-membahu  memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju lagi, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan Kesatuan NKRI.

Faisal Juga Menyampaikan, Harapan saya kepada seluruh Lapisan Masyarakat Untuk dapat Menjaga Kondusifitas ditengah tengah Masyarakat Pasca Pemilu Legislatif dan PilpresTahun 2019, Mari Kita Percayakan Proses hukum yang tengah Berlangsung di Mahkamah Konstitusi kaitannya dengan Sengketa Pilpres. Apapun Keputusan dari Mahkamah Konstitusi nantinya itu merupakan Kemenangan bagi seluruh Rakyat Indonesia, Mari sama sama kita Hormati,"tuturnya.

Pada Kesempatan dalam acara halal Bihalal Plt. Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Kisaran, Kasdim 0208/AS, Ketua FKUB Kabupaten Asahan secara Bersama sama membacakan Puisi yang intinya Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan  Republik Indonesia.

Diakhir Acara Kapolres Asahan bersama sama dengan Plt. Bupati Asahan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Kabupaten Asahan Melaksanakan Deklarasi Bersama Jalin Persatuan dan ciptakan kedamaian serta Menolak Kerusuhan di negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut Hadir dalam acara Halal Bihalal  Kapolres Asahan, Plt. Bupati Asahan dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Para Camat se Kabupaten Asahan, Ketua Imtag Kabupaten  Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

(zal)
Share:
Komentar

Berita Terkini