Pesan Plt Bupati Asahan Pada Acara Halal Bihalal Dengan Warga Air Joman dan Warga Silo Laut

Media Apakabar.com
Jumat, 14 Juni 2019 - 22:46
kali dibaca
Pesan Plt Bupati Asahan Pada Acara Halal Bihalal Dengan Warga Air Joman dan Warga Silo Laut
Pemkab Asahan bersama umat Muslim  Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut menggelar Halal Bi Halal Jumat (14/6/2019) sekira pukul 10.00 wib,doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pemkab Asahan bersama umat Muslim  Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut menggelar Halal Bi Halal Jumat (14/6/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Dalam Kegiatan halal bihalal ini untuk membangun tali silahturahmi bersama umat Muslim di Kecamatan Ar Joman dan Kecamatan Silo Laut kabupaten asahan yang telah menyelesaikan ibadah Puasa dan mengakhirinya dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Plt.Bupati Asahan, H. Surya pada acara Halal Bi Halal bersama di Halaman Kantor Camat Air Joman dan Halaman Kantor Camat Silo Laut,  menegaskan, kegiatan Halal Bi Halal dilaksanakan Meneruskan Apa Yang sudah pernah diprogramkan Alm Bupati Asahan H. Taufan Gama yang dimasa Kepemimpinan Beliau selalu Melaksanakan Kegiatan Ini Hampir setiap Tahunnya yang tujuannya untuk membangun tali silahturahmi bersama umat muslim se Kabupaten Asahan,"ucapnya.

Lanjut Surya lagi,kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat Muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan.

Saya mengajak lanjut Surya lagi,untuk mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan.

"Tentu Puasa Ramadhan merupakan syahru Tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat Muraqabatullah. Sehingga seorang muslim selepas ramadhan akan lulus dari berbagai ujian, menahan lapar, menahan hawa nafsu dan menahan diri dari perbuatan tercela dan menjadi pribadi yang lebih baik,"tuturnya.

Saya berharap dukungan umat Muslim dan Masyarakat Kabupaten Asahan dalam mendukung kemajuan daerah ini dan mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asaahan Mewujudkan Masyarakan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,"ucap surya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Joman H. Ibrahim Margolang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan  sehingga dapat di digelarnya acara Halal Bi Halal bersama umat muslim kecamatan Air Joman.

Saya berharap dengan kegiatan seperti ini mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat dan Pemkab Asahan yang menjadi kekuatan bersama dalam memajukan daerah."Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih Bapak Bupati dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti dapat terus kita lakukan kedepannya,"tuturnya.

(zal)

Share:
Komentar

Berita Terkini