Jelang Sidang MK Pemilu, Partai Koalisi Tak Sejalan

Media Apakabar.com
Kamis, 13 Juni 2019 - 19:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Politikus senior Partai Demokrat berkumpul dan akan menyatakan sikap tentang nasib partainya dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi di tengah sengekat hasil Pilpres 2019 yang akan di sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Salah satu politikus senior Partai Demokrat, Max Sopacua mengakui dirinya sebagai penggagas pertemuan tersebut. "Ya, saya penggagasnya," kata Max seperti disadur dari Liputan6.com Kamis (13/6/2019).

Dia menegaskan, pertemuan tersebut akan menjawab keresahan publik terhadap sikap partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Iya (menjawab keresahan publik)."

Dia pun sempat memberikan sebuah logo yang bertuliskan "GMPPD (Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat)". Menurutnya ini yang membuat pihaknya untuk merespons.
"Ini yang membuat jumpa pers."

Diketahui sampai sekarang Demokrat masih berada di koalisi Prabowo-Sandiaga bersama Gerindra, PKS, dan PAN. Namun, banyak indikasi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini akan menggeser koalisinya ke kubu Jokowi.

Tak Sejalan dengan DPP

Dibagian lain, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengetahui agenda pertemuan para seniornya itu. Namun ia enggan terlalu banyak berkomentar soal pertemuan tersebut.

"Kan baru nanti siang," ucap Rachland sebagaimana dikutip dari Liputan6.com Kamis (13/6/2019). 
Dia menegaskan, bahwa pertemuan tersebut tak sejalan dengan DPP. Bahkan dirinya menduga ada aktor yang terlibat dalam hal ini."Enggak sejalan."  

(zih) 
Share:
Komentar

Berita Terkini