|

Hilang Kontak Tiga Hari, Longboat Berhasil Ditemukan dan 9 Penumpang dalam Kondisi Selamat

Kali Dibaca
KN. SAR Wibisana Biak dan KN. SAR Kumbakarna Manokwari, yang digunakan Tim SAR gabungan, untuk melakukan pencarian perahu longboat di Perairan Numfor. Foto: Kompas.com
Mediaapakabar.com -  Perahu longboat berpenumpang sembilan orang yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Numfor Timur, tujuan Supiori Barat, berhasil ditemukan di Pulau Meosbepondi, Kabupaten Supiori, dalam kondisi selamat, Selasa (11/6/2019) pukul 12.30 WIT.

Para korban ditemukan oleh Tim SAR Supiori, pada hari ketiga pencarian sejak 8 Juni 2019 lalu.

“Kita baru dapat informasi dari Tim SAR Supiori, korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi ke Kampung Amyas,” kata Kepala Basarnas Manokwari, George L Merci Randang, melalui pesan Whatshapp, seperti yang dilaporkan Kompas.com, Selasa (11/6/2019) malam.

George menuturkan saat dilaporkan hilang, pencarian sudah dilakukan oleh Kantor SAR Biak, namun karena posisi kapal diperkirakan telah memasuki wilayah Manokwari, akhirnya Tim Sar Manokwari diminta untuk membantu.

“Karena permintaan bantuan, tim Sar gabungan langsung berangkat ke lokasi melalui Dermaga Cokran, dengan menggunakan KN Kumbakarna. Tim terdiri atas personel Kantor SAR Manokwari, TNI AL dan AD, Polres Manokwari dan Komunikasi,” terang George.

Untuk korban selamat yakni Fredrik, Penina Fele, Waburia Kiambo, Yudi Kiambo, Giat Kiambo, Arwina Orbori, Terfere Orisu, Sami Rumainum, Yosep Rumainum.

“Tim Sar Biak sudah berada di Pulau Meosbepondi, untuk mengevakuasi para korban ke Biak, rencananya mereka bermalam dan berangkat Rabu (12/6/2019) pagi,” sebut George. (AS)
Komentar

Berita Terkini