Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Apresiasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU

Media Apakabar.com
Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56
kali dibaca
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut  Apresiasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU
Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut M Ikhsan bersama Kepala Bagian Pelayanan Media dan Informasi Biro Humas dan Keprotokolan Harvina Zuhra menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) di Press Room, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro No. 30, Medan, Rabu (19/6/2019),doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut mengapresiasi para mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI), yang melakukan studi banding ke Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Rabu (19/6/2019).

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Muhammad Ikhsan, saat pertemuan dengan para mahasiswa Ilmu Komunikasi USU dengan Pejabat Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut di ruang pers, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Nomor 30 Medan.

“Saya sangat mengapresiasi adik-adik sekalian mau studi banding ke kantor pemerintahan, ke Biro Humas dan Keprotkolan Setdaprovsu. Saya berterima kasih kepada kalian karena mau belajar ke kantor pemerintahan. Namun, saya harapkan kalian menjadi pengusaha, bukan menjadi karyawan, karena kalianlah yang nantinya memimpin bangsa ini,” kata Ikhsan, saat memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa juga mendapat paparan terkait tugas-tugas Humas Pemprov Sumut dalam membangun citra positif pemimpin, pemerintahan dan Provinsi Sumut. Serta meninjau ruangan redaksi Humas Sumut.

Kabag Pelayanan Media dan Infromasi, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Harvina Zuhra mengatakan dalam paparannya, bahwa Humas saat ini harus mengikuti perkembangan zaman, karena ada perubahan besar dari masyarakat dalam mencari informasi.

“Humas dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, perkembangan teknologi sangat pesat sehingga kita sebagai seorang Humas juga harus mengikuti itu, termasuk soal keilmuan dan dunia kerja. Kita memasuki industri 4.0 di mana internet dan komputasi menjadi kekuatan utama, kita dan terutama kalian sebagai kaum milenial mampu menjawab itu,” kata Harvina

Biro Humas dan Keprotkolan menjadi tempat ke empat yang dikunjungi IMAJINASI di hari kedua program kunjungan media mereka. Menurut keterangan Ketua Panitia Ratu Arethusa Fhandika, kunjungan mereka ke Biro Humas dan Keprotkolan Setdaprov Sumut memberikan banyak ilmu, baik teori dan juga teknis. Sebelumnya IMAJINASI berkunjung ke Harian Analisa, TVRI, Kiss FM dan ditutup dengan kunjungan ke PTPN IV.

“Kami memilih Biro Humas dan Setdaprov Sumut karena kami tertarik dengan Humas Sumut. Humas Sumut memiliki media sosial yang sangat berkembang dan saat ini, media sosial memang menjadi media yang sangat penting di dunia kehumasan. Dan di sini, kami mendapat banyak ilmu, baik secara teori dan juga teknis, kami juga belajar langsung bagaimana pembuatan konten Humas, cara-cara Humas Sumut bekerja. Ini Ilmu yang sangat bermanfaat,” katanya.

(**zoel)
Share:
Komentar

Berita Terkini