Ani Yudhoyono Meninggal, Sri Mulyani Menteri Era SBY Melayat ke Singapura

Media Apakabar.com
Sabtu, 01 Juni 2019 - 13:19
kali dibaca
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di RS National University Hospital, Singapura. Foto: Dok. Abror Rizki
Mediaapakabar.com-Sri Mulyani merupakan Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu, pemerintahan SBY. Sebelumnya, Sri Mulyani bersama menteri keuangan di era SBY juga sempat menjenguk Ani Yudhoyono saat masih dirawat di NUH.

Pada 8 Maret 2019, Sri Mulyani datang menjenguk bersama suaminya dan mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo serta mantan Menkeu Chatib Basri.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mendengar kabar meninggalnya istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Dia pun langsung berangkat ke Singapura untuk melayat Ani Yudhoyono.

Seperti dilansir dari kumparan.com Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti.

"Beliau (Sri Mulyani) sudah berangkat tadi, kemungkinan akan ke RS (National University Hospital of Singapore/NUH)," ujar Nufransa kepada kumparan, Sabtu (1/6).

Humas Kogasma Partai Demokrat Tomi Satryatomo membenarkan kabar Ani meninggal dunia. Ani meninggal pada pukul 11.50 waktu setempat.
Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh politikus Demokrat yang dikenal dekat dengan SBY, Andi Arief.
"Innalillahi wainnailaihi rojiun, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura," tulis Andi Arief di akun Twitter-nya.

Ibu Ani Yudhoyono pertama kali dirujuk ke NUH karena kanker darah yang dideritanya pada pertengahan Februari 2019. Ia tumbang saat mendampingi suaminya berkampanye di Pemilu 2019.
Kondisi Ani sempat membaik. Ia bahkan sempat mengikuti Pemilu 2019 di rumah sakit dan sempat diperbolehkan keluar dari ruang isolasi untuk sementara.
Namun, sejak Rabu (29/5) kondisinya mulai menurun. Ia pun dirujuk ke ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif.
(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini