|

Ani Yudhoyono di Kebumikan Dekat Makam Mantan Ibu Negara Ainun Habibie

Kali Dibaca
Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).(Liputan6.com/ Lizsa Egeham)
Mediaapakabar.com-Presiden Jokowi memulai proses menabur tanah ke liang lahat mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Proses penaburan tanah kemudian dilanjutkan oleh suami Ani Yudhoyono, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti dilansir dari liputan6.com Sebelum proses penutupan makam dengan tanah ke jenazah Ani Yudhoyono, keluarga inti SBY melakukan tabur bunga.

SBY, dua putranya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), kemudian para menantu seperti Annisa Pohan dan Aliyah Radjasa dan cucunya melakukan tabur bunga.AHY dan Ibas juga sempat masuk ke liang lahat untuk meletakkan jenazah sang ibunda, Ani Yudhoyono dari peti ke dalam tanah.

Proses penutupan liang lahat jenazah Ani Yudhoyono kemudian dilakukan oleh petugas makam.
SBY kemudian memberikan penghormatan terakhir terhadap makam istrinya dan meletakkan karangan bunga.Sementara sejumlah tokoh terlihat menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono.

Di antaranya, Presiden ke 3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Wapres Boediono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto,SBY duduk di samping Ibu Negara Iriana Jokowi dan BJ Habibie.

Ani Yudhoyono akan dikebumikan di dekat makam mantan Ibu Negara Ainun Habibie.

(dn)

Komentar

Berita Terkini