Wakil Wali Kota Hadiri Khatam Quran Anak Se-Kota Medan

Media Apakabar.com
Jumat, 31 Mei 2019 - 21:39
kali dibaca
Wakil Wali Kota Hadiri Khatam Quran Anak Se-Kota Medan
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasutuon MSi memberikan kata sambutan saat menghadiri acara Khataman Al-Qur'an anak-anak se Kota Medan di Masjid Al Hikmah Jalan Letda Sujono Gang Amal, Kamis (30/5).doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Sebanyak 30 anak-anak Kota Medan yang Khatam Al-Qur'an pada Tahun 2019 M/1440 H.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasutuon yang turut menghadiri acara Khataman Al-Qur'an anak-anak se Kota Medan di Masjid Al Hikmah Jalan Letda Sujono Gang Amal, Kamis (30/5/2019) ini mengaku bangga dan senang melihat generasi muda Kota Medan dapat menyelesaikan pembelajaran Al-Qur'an ya dan berharap nantinya tidak hanya dibaca melainkan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, bertambah 30 anak di Kota Medan yang telah khatam Al-Qur'an. Semakin banyak generasi muda yang mampu membaca dan menulis ayat-ayat suci Insya Allah ke depan kita akan memiliki pemimpin yang mampu menyelaraskan dirinya dengan isi kandungan Al-Qur'an," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan betapa beruntungnya kota ini masih memiliki banyak generasi muda yang mencintai dan menjadikan Al-Qur’an sebagai bagian dari kehidupannya.

"Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita, di tengah makin banyaknya anak-anak yang terlena dengan permainan game online, mereka masih mau membaca dan mempelajari Al-Qur’an," kata Akhyar.

Kemudian Akhyar mengungkapkan, bahwa puasa Ramadhan mengajarkan umat muslim untuk mampu berbuka puasa secara sederhana dan jangan berlebih-lebihan, karena masih banyak umat muslim di luar sana yang tidak mampu berbuka puasa selain hanya dengan makanan dan minuman seadanya.

"Di bulan Ramadhan inilah, jiwa sosial kita diasah untuk terus mampu berempati terhadap nasib saudara-saudara kita yang hidupnya tidak seberuntung kita semua yang hadir di rumah allah ini," ungkapnya.

"Segala kekurangan dalam pelaksanaan ibadah puasa kita selama ini wajib kita introspeksi dan segera kita ubah, agar berbagai ibadah selanjutnya selama bulan suci Ramadhan nantinya akan bisa kita laksanakan secara maksimal demi mendapatkan keridhoan Allah Azza Wa Jalla, zat yang maha sempurna," ujar Akhyar.

Di akhir sambutannya, Akhyar juga mengucapkan selamat menyambut bulan syawal 1440 Hijriyah. "Mari kita jadikan bulan  Ramadhan dan Idul Fitri sebagai momentum merajut kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa agar bangsa ini akan semakin kuat menyatu dalam satu nama yang sama Indonesia," ucap Akhyar.

Sebelumnya, acara ini di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan para pengkhatam Al-Qur'an dengan suasana penuh khidmat yang disaksikam ratusan masyarakat yang hadir.

(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini