|

Tingkatkan Kualitas,DPRD Gelar Bimtek

Kali Dibaca
DPRD Kabupaten Pasaman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tugas dan Tanggungjawab Alat Kelengkapan DPRD di Hotel Dyan Graha Pekan Baru, Senin, (27/05).doc:apakabar
Mediaapakabar.com-DPRD Kabupaten Pasaman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tugas dan Tanggungjawab Alat Kelengkapan DPRD di Hotel Dyan Graha Pekan Baru, Senin, (27/05/2019).

Bimtek telah dilaksanakan sejak 26 Mei kemaren dan diagendakan sampai Kamis besok 30 Mei besok, dengan tema Optimalisasi Tugas dan Tanggungjawab Alat Kelengkapan DPRD.

Hadir pada Pembukaan Bimtek ini, Ketua DPRD Pasaman, Sekwan, Narasumber dari Ditjen OTODA Kemendagri, Ditjen Bina Keuda Kemendagri dan BPSDM Kemendagri.

Ketua DPRD Pasaman Yasri dalam sambutannya menyebutkan bahwa Bimtek itu sama dengan bensin atau solar kalau untuk mobil.

"Bimtek harus bisa dijadikan sebagai penguat pikiran dan pemahaman para anggota dewan. Ini tentunya untuk peningkatan kinerja seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Pasaman,” katanya.

Menurutnya, setiap Bimtek menjadi pengetahuan baru yang menjadi kebutuhan anggota dewan. Banyak hal yang kemudian bisa dipahami seperti kebijakan-kebijakan terbaru diiringi pemahaman dan anggaran terkait dengan kebijakan tersebut.

“Oleh karena ini menghantarkan pengetahuan baru demi peningkatan kinerja para anggota dewan, seluruh anggota dewan harus serius dalam menjalani Bimtek,” jelasnya.

Pada saat bersamaan Mukhrizal, Sekretaris DPRD Pasaman mengatakan Bimtek digelar berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2011 tentang Petunjuk Teknis Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

Bimtek bertujuan mengenalkan tugas dan fungsi Anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah juga sebagai keberhasilan DPRD menjalankan amanat rakyat.

(Darlin)
Komentar

Berita Terkini