|

Tiga Pemuda Membawa Stik Besi Terjaring Razia Tim Pegasus Polrestabes Medan

Kali Dibaca
Foto istimewa
Mediaapakabar.com-Tim Pegasus Polrestabes Medan Mengamankan Tiga remaja yakni berinisial FTS, NS, dan NLT pada hari Sabtu (11/5/2019) malam.

Tiga orang remaja yang tergabung dalam geng motor 234 SC terjaring razia hunting Tim Pegasus Polrestabes Medan lantaran berkendara di seputaran Jalan Gatot Subroto Medan sembari membawa stik besi.

“Tindakan yang dilakukan yakni memberhentikan setiap pengendara sepeda motor yang gerak geriknya mencurigakan dan melakukan pengledahan terhadap pengendara serta sepeda motornya, selain itu melakukan pengecek kelengkapan surat-surat kelengkapan kendaraan,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Minggu (12/5/2019).

Ia mengatakan titik sasaran razia tim gabungan dari Unit Reskrim Medan Baru, Sunggal, Helvetia, Deli Tua ini adalah daerah yang dianggap rawan terjadi 3C, seperti di Jalan Gatot Subroto, Jalan Ringroad, Jalan Tritura, Jalan Djamin Ginting, Jalan Setia Budi dan Jalan Rajawali.

Alhasil, dari hunting ini pihaknya mengamankan tiga orang pemuda. Usai dilakukan penggeledahan, ketiganya kemudian dibawa ke Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk barang bukti yang diamankan berupa 1 Besi bulat dan untuk kendaraan roda dua sebanyak 9 unit sepeda motor tanpa dokumen,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Polrestabes Medan dan Polsek sejajaran mengerahkan kekuatan untuk memberantas geng motor yang kembali meresahkan masyarakat di Kota Medan.

“Kita melakukan antisipasi beberapa kejahatan yaitu kejahatan jalanan seperti geng motor yang muncul kembali maka kami melakukan sistem hunting dengan pemeriksaan yang dilakukan dengan cara humanis dan tidak ada yang menimbulkan korban,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Sabtu (11/5/2019) kemarin.(ap)
Komentar

Berita Terkini