Rumah Menteri PUPR Kena Gusur Jalan Tol, Mahfud MD: Hormat Untuk Pak Basuki

Admin
Rabu, 15 Mei 2019 - 12:20
kali dibaca
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Qubiz.net
Mediaapakabar.com - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md menyebut rumah pribadi keluarga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono disebut bakal terkena gusur akibat pembangunan proyek jalan tol di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Mahfud melalui akun twitter miliknya @mohmahfudmd.

Mahfud menyatakan apa yang dilakukan oleh Menteri Basuki yang merelakan rumahnya digusur jalan tol adalah langkah yang hebat. Ia membandingkan dengan pejabat daerah yang melakukan sebaliknya.

Mahfud menulis bahwa Basuki yang menjabat Menteri PUPR notabene merupakan pimpinan pembuatan jalan.

Melansir Tempo.co, Mahfud sempat membandingkan bahwa dulu ada pejabat daerah yang membelokan rencana jalan tol agar tidak melewati tanah pribadinya.

“Hormat utk (untuk) Pak Basuki,” kata Mahfud.

Mahfud menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar di kediaman dinas Menteri PUPR dan sempat berfoto dengan keluarga Basuki Hadimuljono.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuko Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk (untuk) proyek jalan tol,” tulisnya, Rabu, 15 Mei 2019.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol di wilayah Bekasi saat ini memang tengah dikebut penyelesaiannya. Salah satu proyek yang paling terlihat yakni pembangunan ruas jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Selain itu, ada pula proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II sisi selatan dari Kota Bekasi hingga Sadang sepanjang 62 kilometer. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini