PT Perusahaan Gas Negara Tbk Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

Media Apakabar.com
Minggu, 19 Mei 2019 - 16:33
kali dibaca
PT Perusahaan Gas Negara Tbk Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media
Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi, pada saat memberikan kata sambutan di hadapan para awak media dan para undangan buka puasa bersama Media yang bertemakan ‘Menyatukan Energi Baik Untuk Meraih Berkah’.(doc:apakabar)
Mediaapakabar.com-PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk gelar buka bersama dalam mempererat silaturahmi dengan awak media di Medan, Jumat (17/5/2019).

Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengatakan dalam sambutanya, buka puasa bersama ini selain sebagai bentuk menyambung tali silaturahim  juga ucapan terima kasih PGN kepada wartawan yang telah mensupport PGN dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait keberadaan PGN," katanya di hadapan para awak media dan para undangan.

Saeful menyebutkan, buka puasa bersama Media yang bertemakan ‘Menyatukan Energi Baik Untuk Meraih Berkah’ , PT PGN Medan terus melakukan penetrasi bisnisnya. Bahkan menargetkan pertumbuhan pelanggan pengguna gas bumi hingga akhir 2019 ini, ujarnya
Dari awal 2019, lanjut Saeful hingga saat ini PGN Medan memiliki beberapa pelanggan baru baik itu di segmen industri ada satu pelanggan dan lima untuk komersil, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pelanggan baru untuk segmen komersil yaitu, Rumah Sakit Mitra Sejati, Clinique Laundry, Go Wash, Rumah Makan ACC, dan sebuah restoran Korea. Sedangkan untuk industri yaitu PT Musimas yang berlokasi di Belawan, tutur Saeful.

Kedepan kata Saeful direncanakan untuk tambah pelanggan komersil dan industri lagi. Seperti industri ada dua penambahanya dan kemungkinan di akhir tahun triwulan keempat.
Sedangkan untuk komersil targetnya akan ada tambahan enam pelanggan baru lagi.

" Saat ini masih dalam proses kerjasama atau perjanjian jual beli gas bumi atau PJBG. Sudah ada yang PJBH, ada yang masih tahap proses untuk PJBG,” beber Saeful.
Ditambahkannya, sirkulasi pemakaian gas bumi PGN di Medan saat Ramadhan volumenya naik 10-20 persen. Sebaliknya saat lebaran justru turun hinggga 10 persen.

Penurunan pemakaian itu kata Saeful sampai seminggu lebaran yang faktor utamanya karena hampir semua pelanggan industri libur. Biasanya saat normal pemakaian per hari 13 MMBTUD tapi saat lebaran jadi sekira 11,6 MMBTUD.

Dijelaskannya pelanggan di kawasan industri (KIM) dan di luar kawasan industri libur massal ditambah pelanggan rumah tangga ada yang mudik, begitu pula pelanggan komersial sehingga pemakaian gas juga turun.

Diakui Saiful Untuk kebutuhan ramadhan berapapun kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi karena pasokan aman, sumur gas bumi di Aceh yang diproduksi Pertamina EP masih beroperasi.

Saeful menjelaskan, saat ini PGN sudah memiliki Tim Penanggulangan.Gangguan (TPG) dan call center yang aktif setiap harinya. TPG ini akan bertugas dan akan langsung terjun ke lapangan saat ada laporan.

"Saat ini kerja kita sudah online, semua laporan akan langsung masuk ke sistem,” katanya.
Saeful juga optimis target volume pemakaian mampu tersalur 100 persen sampai akhir tahun ini. Sekarang saja sudah 35 persen.

Cara untuk menaikkan volume ada dua yakni dengan menambah pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang eksis.

"Pelanggan ini dijaga betul jangan sampai terganggu penyaluran gasnya. Pastikan gas itu sampai sesuatu kebutuhan,” pungkasnya.(abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini