|

Prabowo Memang Benar Ternyata Keluar Negeri Tapi Bukan Untuk Kabur

Kali Dibaca
Prabowo Subianto saat berada di luar negeri. Foto: Istimewa
Mediaapakabar.comBerita seputar capres 02, Prabowo keluar negeri menjadi perbincangan ramai sejak Jumat, 17 Mei 2019 lalu.
Berita itu pertama kali muncul di Seword.com dengan judul “Prabowo Kabur: Kasus Hukum dan Potensi Kerusuhan”. Seword memajang foto Prabowo sedang berada di bandara.
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengomentari berita tersebut dengan menyebut Seword menyebarkan hoax.
“Siang tadi Pak @prabowo shalat jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto2 yg tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jd adl fitnah apa yg disebar oleh situs penebar hoax sprt seword ini,” cuit @Dahnilanzar, Jumat (17/5).
Dahnil Anzar mengaku heran dengan Seword yang bebas menebar fitnah, tetapi tidak tersentuh hukum.
“Situs penebar hoax seword dengan bebas menebar fitnah dan tdk pernah ditindak secara hukum,  padahal berulangkali sudah dilaporkan@HumasPolri,” tambah Dahnil.
Bantah Dahnil membuat berita seputar Prabowo ke luar negeri bukannya mereda, melainkan tambah ramai diperbincangkan.
Apalagi setelah SKasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando membenarkan bahwa Prabowo memang ke luar negeri. Menurutnya, Prabowo terbang ke Brunei pada 16 Mei 2019.
Akhirnya Dahnil memberikan penjelasan lengkap. Dahnil menyebut bahwa Dahnil memang keluar negeri, tapi bukan pada Jumat, 17 Mei 2019. Ia juga menyebut bahwa Prabowo tidak kabur, seperti yang diberitakan Seword.
“Terkait dengan pertanyaan wartawan yg konfirmasi bahwa tanggal 17/05/19 Pak @prabowo ke Brunai bahkan berkembang fitnah beliau ke LN kabur, saya menjawab bahwa tidak benar itu hoax, krn beliau pd tgl 17 mei beraktivitas di hambalang dan Kertanegara, itu foto lama yakni 16/05/19,” kata Dahnil, Sabtu (18/5).
Menurut Dahnil, Prabowo keluar negeri pada Kamis, 16 Mei 2019 dan tidak menginap.
“Pak @prabowo ke Brunei pd tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam,” kata Dahnil.
“Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk,” pungkas Dahnil. (AS)
Komentar

Berita Terkini