|

Polri Berduka Jenderal Bintang Satu Dirtipikor Brigjen Erwanto Kurniadi Meninggal Dunia

Kali Dibaca
Brigjen Erwanto Kurniadi. Foto: Kumparan
Mediaapakabar.com - Mabes Polri tengah berduka. Salah satu prajurit terbaiknya, Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia pada Jumat (17/5), sekitar pukul 16.00 WIB.
Jenderal bintang satu yang kini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Polri itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan kabar duka tersebut. “Benar beliau meninggal karena sakit,” kata Dedi seperti yang dikutip Pojoksatu.id.
Untuk sakitnya sendiri, Dedi belum bisa memastikan. Namun, dari informasi awal, eks salah satu penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu meninggal karena serangan jantung.
“Kami tunggu keterangan resmi,” sambung Dedi.
Polri pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Brigjen Erwanto.
“Kami mengenang beliau sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi. Beliau sangat berpengalaman dalam hal pemberantasan korupsi mulai di KPK hingga ke beliau menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim,” beber Dedi.
Sehari sebelumnya, Brigjen Erwanto Kurniadi masih sempat mengikuti buka puasa bersama Presiden Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).
Buka puasa Presiden Jokowi bersama TNI dan Polri itu dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga hadir.
Hadir pula Menko Polhukam Wiranto, Ketua Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua KPK Agus Rahardjo. (AS)
Komentar

Berita Terkini