|

Polisi Selidiki Penyebab Kapal Meledak Saat Isi Bensin di Merauke

Kali Dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com Polisi menyelidiki penyebab kebakaran kapal di Merauke, Papua, yang telah menewaskan dua warga.
“Sementara kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polres Merauke,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jakarta, Kamis (16/5) dikutip antara.
Ia menyebut, pada Kamis (16/5) pukul 13.30 WIT, telah terjadi kebakaran kapal di Pelabuhan Laut Kelapa Lima, Kabupaten Merauke, Papua yang mengakibatkan sedikitnya dua orang meninggal dunia.
Melansir Pojoksatu.id, Ledakan Kapal Maros III usai pengisian bahan bakar menyebabkan dua orang anak buah kapal bernama Nirwan dan Saharuddin meninggal dunia di lokasi kejadian, satu korban bernama Iwan dirawat di RSUD Merauke untuk menjalani perawatan intensif. Sementara nahkoda kapal yakni Bustang dan satu anak buah kapal bernama Sandi belum ditemukan.
Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi yakni satu unit mesin diesel merk yanmar warna merah dan dua rol selang plastik warna cokelat.
Polisi masih mendalami ada tidaknya unsur kelalaian penyebab terjadinya peristiwa ini atau murni kecelakaan.
Berita sebelumnya, dua kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Rakyat Kelapa V Merauke, Papua, Kamis (16/5), sekitar pukul 13.00 WIT. Akibatnya, dua anak buah kapal (ABK) tewas terbakar, seorang terkena luka bakar dan dua orang lagi belum ditemukan.
Kapal yang terbakar yakni, Kapal Sinar Maros dengan pemilik kapal berinisial R dan Kapal Kayu Samudra Jaya dengan pemilik kapal berinisial M. (AS)
Komentar

Berita Terkini