|

Polisi dan Dishub Lakukan Ramp Check Terhadap Kendaraan Angkutan Lebaran

Kali Dibaca
Tim.gabungan melibatkan Satlantas, Satnarkoba dan Dokpol Polres Purwakarta serta Dishub Purwakarfa menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum/barang lebaran 2019 di Pospol Ciganea, Minggu (26/05/2019). Foto: Poskotanews.com
Mediaapakabar.com -  Tim gabungan melibatkan Satlantas, Satnarkoba dan Dokpol Polres Purwakarta serta Dishub Purwakarfa menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan angkutan umum/barang lebaran 2019 di Pospol Ciganea, Minggu (26/05/2019).

Pada kegiatan tersebut, selain ramp-check kendaraan angkutan umum dan barang juga dilakukan pemeriksaan urine bagi sopir bus  angkutan lebaran dan pengobatan gratis penumpang.

“Kita ingin memastikan angkutan bus lebaran dan barang dalam kondisi prima menjelang pelaksanaan arus mudik,” jelas AKBP Matrius, Kapolres Purwakarta seperti yang dikutip dari Poskotanews.com.

Disebutkannya, Ramp-Check dilakukan menyeluruh dari kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion, ban, uji emisi hingga kesehatan sopir dan kondektur.

“Harapannya, bus bus dan minibus travel yang dilakukan ramp check dalam kondisi aman dan masih laik jalan sehingga dapat digunakan armada mudik,” ujar Matrius.

Pemeriksaan urine, lanjut Matrius, memerhatikan awak bus harus terbebas dari narkoba.”Hasilnya negatif. Para awak bus yang kita periksa urine tidak dalam pengaruh narkoba,”jelasnya.

Kecuali itu,Kapolres meminta jajarannya bekerjasama Dishub memeriksa kendaraan pribadi dan bus karyawan pabrik digunakan armada mudik lebaran. “Perhatikan armada alternatif, kita harus ramp check juga karena yang belakangan hadir itu kerap tak terperhatikan,” kata Matrius.

Dayat (45), penumpang Bus Hiba Utama  mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Purwakarta melakukan ramp check kendaraan angkutan umum dan barang menjelang musim lebaran. “Sae pisan, pak,” puji warga Garut itu yang datang dari arah Bekasi tersebut.  (AS)
Komentar

Berita Terkini