|

Pererat Silaturahmi,IWO Medan Adakan Bukber

Kali Dibaca
Pererat Silaturahmi,IWO Medan Adakan Bukber
Acara buka puasa bersama yang di gelar IWO Medan di Jalan Abdul Hakim,Komplek Classic 1,B10, Setia Budi,Kecamatan Medan Selayang,Medan.(doc:apakabar)
Mediaapakabar.com-Kegiatan berbuka puasa bersama (bukber) menjadi agenda rutinitas bagi siapa saja selama bulan suci Ramadhan. Begitu juga yang dilakukan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) bersama Pengurus Daerah (PD) IWO Medan.

Namun, sedikit berbeda cara penyajian yang dilakukan saat bukber di Sekretariat IWO Medan, Jalan Abdul Hakim, Komplek Classic 1, B10, Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang, Medan, pada Sabtu (25/5/2019).

Bukber yang digelar itu menghidangkan menu nasi dan lauk pauk dibalut ala liwetan atau makanan yang diletakkan secara memanjang diatas daun pisang. Filosofinya menyantap makanan bersama dalam satu tempat itu dapat memperkuat tali silaturahmi dan keakraban. Hal itu yang diharapkan dapat tercipta sesama pengurus IWO Sumut dan IWO Medan.

Ketua PD IWO Medan, Erie Prasetyo mengatakan bukber ini tidak hanya sekadar ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sengaja digelar sebagai bentuk konsolidasi ke sesama anggota pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP IWO terkait restruktur kepemimpinan di Sumatera Utara.

"Sebenarnya sejak sebelum puasa kegiatan ini sudah dirancang. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Jadi sebenarnya bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata. Bukber ini juga menjadi langkah awal untuk koordinasi antara pengurus Sumut dan Medan, sambil berkenalan dengan Plt Ketua IWO Sumut yang baru ditetapkan pusat, Bang Zahendra," kata Erie.

"Pastinya ini bukan hanya sekali ini saja. Ke depan kami di kepengurusan Medan akan terus meningkatkan konsolidasi sambil terus berkoordinasi dengan IWO Sumut terkait berbagai agenda ke depan yang sudah dirancang," jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua IWO Sumut, Zahendra Moro mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan pengurus IWO Medan yang masih sempat memikirkan rasa kebersamaan.

"Saya rasa kegiatan berkumpul sambil buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan yang digelar IWO Medan patut diapresiasi. Apalagi ini bisa berlangsung di sela-sela kesibukan seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis," ungkapnya.

Didampingi Sekretaris IWO Sumut, Yudhistira, Zahendra juga berpesan agar seluruh jajaran organisasi tetap solid untuk sama-sama membesarkan organisasi.

"Bukber ini harus menjadi momentum bagi seluruh anggota IWO untuk terus membangun soliditas demi eksistensi organisasi. Tetap jaga nama baik IWO dan kita tunjukkan bahwa IWO bukan sekedar organisasi abal-abal.

Dan yang paling penting, seluruh anggota harus selalu mengedepankan profesionalisme. Mari kita tunjukkan bahwa IWO menjadi bukti salah satu pilar demokrasi yang masih independen demi menjaga persatuan Bangsa," pungkasnya.

Turut hadir dalam bukber tersebut, perwakilan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Bank Sumut dan DPP LSM Formapera. (abi)
Komentar

Berita Terkini