Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama Tim Safari Ramadhan

Media Apakabar.com
Senin, 13 Mei 2019 - 10:59
kali dibaca
Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama Tim Safari Ramadhan
Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Buka Bersama dengan seluruh Tim Safari Ramadhan Minggu, (12/5/2019) sekira pukul 18.00 wib.
Mediaapakabar.com-Jelang kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang akan dilaksanakan di 202 Masjid/Musholla Se- Kab.Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Buka Bersama dengan seluruh Tim Safari Ramadhan Minggu, (12/5/2019) sekira pukul 18.00 wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan tersebut turut dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan, Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq serta Alim Ulama dan Tokoh Agama dari setiap Kecamatan di Kabupaten Asahan.
Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman. A. Tanjung, MA dalam tausiah jelang berbuka puasa menyampaikan kepada seluruh yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik – baiknya.

“jadikan Ramadhan sebagai sarana peningkatkan amal ibadah, sedekah serta silaturahmi hingga nantinya di hari yang fitri kita benar – benar menjadi manusia yang bersih dan suci”, imbuh Beliau.

Plt. Bupati Asahan H. Surya,diawal sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk berterima kasih kepada Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang semasa jabatannya sebagai Bupati Asahan telah menancapkan pondasi yang cukup kuat dalam hal peningkatan kualitas iman dan takwa baik dikalangan Aparatur Sipil Negara maupun bagi masyarakat.

Hal tersebut dapat terlihat dari kepedulian Almarhum terhadap pembangunan fisik, mental dan spiritual yang muaranya untuk peningkatan iman dan takwa masyarakat di Kab.Asahan.

Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya selaku Plt. Bupati Asahan akan tetap melanjutkan berbagai program positif yang telah dirintis oleh Almarhum seperti kepedulian terhadap Bilal Mayit, Guru Mengaji dan Penggali Kubur.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan kepada seluruh Tim Safari Ramadhan tahun ini untuk menjadikan momen safari ramadhan tahun ini sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Asahan.

Selanjutnya kepada seluruh Camat beliau menginstruksikan agar memfasilitasi tim yang akan berkunjung di daerahnya.

Terakhir beliau berpesan kepada para muballigh/ustadz agar dalam penyampaian ceramah/tausiah selain menyampaikan tentang ibadah puasa ramadhan juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan terutama dalam momentum pasca pemilu kali ini agar tetap memegang teguh ideology pancasila dan menolak terorisme serta tidak menyampaikan isu – isu yang dapat memecah belah umat."akhirnya. (zal) 
Share:
Komentar

Berita Terkini