Kata Kadis Kominfo "Pemilu Serentak Diasahan Aman"

Media Apakabar.com
Kamis, 16 Mei 2019 - 23:13
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Situasi Pemilu serentak tahun 2019 yang dilaksanakan 17 April lalu di Kabupaten Asahan berjalan dengan aman.

Untuk Itu Atas Nama Pemerintah Kaabupaten Asahan Plt. Bupati Asahan H. Surya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kabupaten yang telah ikut Menggunakan Hak Suaranya dalam Pemilihan Tersebut, Mari Tetap Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan, Jangan Mudah terprovokasi  dengan isu isu yang dapat memecah belah Persaudaraan,Mari Kita Tunggu dan Hormati Keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Secara Terpisah Ketua Imtag Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosim  Marpaung Turut Mengapresiasi Pelaksanaan Pemillu Serentak Tahun 2019 di Kab. Asahan yang berjalan dengan Baik, Kondusif ,Kalaupun ada pihak yg diduga melakukan pelanggaran pelaksanaan tahapan pemilu mari Kita laporkan kepada Bawaslu dan Gakkum (Penegak Hukum) Polres Asahan, “Ujar Ahmad Qosim saat ditemui di sela sela pelaksanaan Safari Ramadhan di Mesjid Al Falah Gedangan”.

Kepaala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar,Juga Menyampaikan Bahwa Semua proses berjalan dengan baik.Saya mengikuti dan memantau semua tahapan. Mulai dari tahap distribusi surat suara, pencoblosan bahkan pada saat rapat pleno di tingkat Kabupaten Asahan , semua berjalan dengan aman.

Dayat juga menyampaikan, Harapannya kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar Sama sama menghormati Kerja KPU Apapun Keputusannya pada Tanggal 22 Mei Nanti Mari sama kita Hormati, Kalaupun ada yg tidak setuju dengan hasil Perhitungan KPU Mari Kita salurkan melalui lembaga yang ada,"Pungkasnya.Kamis (16/5) sekira pukul 11.00 wib.

Ketua FKUB Kabupaten Asahan, H. Humaidi S. Pane mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pasca Pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan terkendali. 

"Hal tersebut berkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak terhadap negara Republik Indonesia, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. Namun demikian, semua pihak harus tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, dan jangan mau di provokasi oleh siapapun. Tetap jaga kerukunan antar umat beragama," tutupnya.(zal) 

Share:
Komentar

Berita Terkini