|

Kapolda Sumut Tegaskan Tidak Pernah Mengkriminalisasikan Ulama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kepala kepolisian Dareah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto tegaskan Polri tidak pernah melakukan kriminalisasi terhadap ulama.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ketika ditanya prihal penangkapan dan penahanan yang dilakukan terhadap dua pentolan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

“ Tidak ada kriminalisasi ulama, sejak dulu Polri tidak pernah melakukan tindakan kriminalisasi terhadap ulama,” jawab Irjen Pol Agus.

Setiap perbuatan melawan hukum, lanjut Kapoldasu, ada aturan hukum nya. Jadi siapapun, jika dia pelaku pidana ada aturan hukum yang berlaku bagi nya.

Dalam kontek pelaku, Kapolda juga mejelaskan tak ada kaitan nya pelaku dengan status pelaku, di contohkan Kapolda, jika ada seorang polisi yang melanggar hukum, maka oknum polisi itu lah yang menjadi pelaku bukan polisi nya.

Namun meskipun demikian, Kapolda juga akan berhati hati dalam menangani kasus dugaan makar yang sedang di periksa oleh penyidik.

“ Iya kita tidak akan gegabah dalam penangan kasus ini, dan hanya fokus kepada siapa tokoh-tokoh nya saja “  kata Kapoldasu

 Oleh itu, Kapoldasu juga meminta dan mengajak agar masyarakat tetap menjaga kerukunan bermasyarakat. Jangan sampai kerukunan bermasyarakat terganngu oleh karena hal yang belum benar.

(ap)
Komentar

Berita Terkini