|

Ikhwaluddin Simatupang Imbau Elit Politik Ciptakan Suasana Damai dan Kondusif

Kali Dibaca
Ikhwaluddin Simatupang Mantan Direktur LBH Kota Medan
Mediaapakabar.com-Ikhwaluddin Simatupang Mantan Direktur LBH Kota Medan,meminta elit politik untuk menahan diri dengan mengerahkan massa turun ke jalan terkait hasil Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Mantan Ketua Panwaslu Sumut ini juga mengungkapkan bahwa saat ini KPU di semua tingkatan tengah melakukan proses rekapitulasi suara sehingga proses ini harus dikawal sehingga berjalan kondusif hingga nanti berakhir pada 22 Mei 2019.

” Elit politik merupakan bagian dari adanya sistem politik saat ini, karena mereka yang membuat undang- undang jadi kalau ada persoalan yang timbul maka elit politik ini juga harus bertanggungjawab.Artinya kondisi ini terjadi juga bagian dari peran serta elit politik saat ini,” kata Ikhwal.

” Jadi saya meminta agar elit politik tidak mengarahkan massa untuk mengganggu suasana kondusif ketika proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung,” ujar Ikhwal.

” Jadi jangan benturkan rakyat hanya untuk kepentingan politik sesaat ingat masyarakat jangan dijadikan korban elit itu politik yang hanya untuk kepentingan elit politik dan kelompoknya saja,” sebut Ikhwal lagi.

Kalau nanti ada keberatan sebut Ikhwal terlihat hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU maka salurannya sudah ada yakni melalui Mahkamah Konstitusi (MK).(dn)
Komentar

Berita Terkini