|

IDI Dan PDUI Gelar Buka Bersama

Kali Dibaca
Keluarga besar IDI Medan dan PDUI Sumut bersama anak yatim piatu di sela-sela acara berbuka puasa bersama di Garuda Plaza Medan.
Mediaapakabar.com-Keluarga Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Medan dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut menggelar buka puasa bersama dan menyantuni 40 anak yatim piatu di Garuda Plaza Medan, Sabtu (25/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua IDI Medan Wijaya Juwarna menuturkan, agar anak bangsa bersatu dan menjalin kebersamaan pasca Pemilu 2019.

"ini rentan terjadi perpecahan di mana-mana, diorganisasi apapun di negara kita ini.Jadi kita perlu merekatkan sesama organisasi," jelas Wijaya.

Ditambahkan Wijaya, dengan kebersamaan apapun problem bangsa bisa diselesaikan terutama di sektor kesehatan.

"Permasalahan kesehatan dasar kita menjadi perhatian kita, terlepas persoalan gizi buruk yang harus diselesaikan segera, cakupan di mana masyarakat miskin mudah berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan, kemudian RS pemerintah di kab/kota juga harus ready, karena kita melihat justru yang ready itu RS swasta," ujarnya.

"Harapan kita kedepan memang IDI bisa menguatkan PDUI dalam melakukan pelayanan primer karena dokter umum merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Dedy berharap, pihak pemerintah dan IDI lebih memperhatikan dokter umum sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan para dokter umum sehingga bisa membuat layanan prima di Sumut khususnya Medan.

"Saat ini dokter umum kita hampir 6 ribu, tapi kita punya anggota muda, yaitu sudah selesaikan pendidikan tapi belum lulus ujian nasional. Anggota muda belum bisa berpraktik. Jadi kita ada enam ribu," bebernya.

Hadir Guru Besar Aznan Lelo, Ketua PDUI Medan Rudi Sambas, sejumlah dokter seperti dr. Ramlan Sitompul,Elmeida Effend,Alwi Mujahid,Qadri, Lion Club dan lainnya. (abi)

Komentar

Berita Terkini