|

Eggi Sujana Sudah Diperiksa, Satu lagi Terduga Kasus Makar Bakal Dipanggil

Kali Dibaca
Aksi demo massa Kivlan Zein di depan kantor Bawaslu RI. Foto: Indopos
Mediaapakabar.com - Polisi bakal kembali menggarap para tokoh yang diduga melakukan aktivitas makar. Besok, Selasa (14/5/2019), Lieus Sungkharisma bakal diperiksa polisi.

Kivlan Zen dan Eggi Sudjana sudah lebih dulu diperiksa polisi.
“Informasi dari Bareskrim besok yang bersangkutan (Lieus) akan dimintai keterangan sebagai saksi di Bareskrim pada pukul 10.00 WIB,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, seperti yang dikutip Pojoksatu.id, Senin (12/5/2019).
Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini mengaku belum mendapat balasan dari Lieus untuk kehadirannya besok.
Namun jenderal bintang satu itu memastikan bahwa surat pemanggilan sudah dilayangkan kepada terlapor.
Sebelumnya Lieus Sungkharisma dilaporkan oleh seorang yang bernama Eman Soleman asal Kuningan, Jawa Barat dengan nomor laporan LP/B/0441/B/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.
Sementara Politisi Partai PAN, Eggi Sudjana mengungkapkan tudingan dugaan makar terkait people power dimaksudkan bukanlah skenario makar.
Menurutnya istilah kekuatan massa yang disebutnya yaitu tidak lebih dari aksi unjuk rasa pada tanggal 9 dan 10 Mei 2019 lalu.
“Saya sudah buktikan people power yang dimaksud dua hari tanggal 9 dan 10 kemarin di Bawaslu dan Lapangan Banteng dengan Pak Kivlan,” ujar Eggi kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin (13/5/2019).
Eggi mengungkapkan tidak ada yang dilanggar dari seruannya melakukan people power pasca pemilu ini.
“Itulah people power-nya walaupun belum banyak. Artinya unjuk rasa saja, kan itu sah,” tegas Eggi. (AS)
Komentar

Berita Terkini