Bupati Sergai Gelar Sholat Tasbih

Media Apakabar.com
Kamis, 30 Mei 2019 - 17:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) mengajak umat Islam untuk mengamalkan sholat tasbih, minimal seumur hidup sekali. Hal itu dikatakan Bupati Sergai, H.Soekirman, saat memberi kata sambutan dihalaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Rabu (29/5/19).

Shalat tasbih ini dihadiri oleh Ustadz Samin Pane, stadz Ghajali Saragih, Ketua TP PKK,Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI,Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP,Hj. Khairani Hadi Winarno,serta para ASN Pemkab Sergai.

Dikatakan Soekirman, “Memohon doa kepada seluruh jamaah yang hadir, sebab dalam waktu dekat ini  akan berangkat haji bersama jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Keberangkatan haji tahun ini saya sendiri tanpa istri maupun anak yang mendampingi.Saya kira berangkat haji sendiri merupakan latihan atau pembelajaran dalam menghadapi kehidupan kelak di akhirat. Sebab setiap manusia yang telah menghadap TuhanNya pasti sendirian.

Secinta apa pun kita dengan dunia ini, dengan anak istri maupun keluarga, semua akan ditinggalkan, karena urusan mati merupakan urusan Allah” ujar Soekirman.

Sementara itu,siraman Rohani dari Ustadz Ghajali Saragih,mengemukakan bahwa di dunia ini yang singkat adalah waktu. Rasanya baru kemarin menteri Agama mengumumkan 1 Ramadhan, kini sudah 24 Ramadhan. Oleh karena itu, yang dekat dengan kita adalah kematian, setiap manusia pasti akan menghadapi kematian. Katanya. 

(Willy) 
Share:
Komentar

Berita Terkini