AHY: SBY Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Melalui Saluran Telefon

Admin
Rabu, 22 Mei 2019 - 11:28
kali dibaca
Presiden Joko Widodo bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019). Foto: Kompas.com
Mediaapakabar.com - Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah menyampaikan ucapan selamat langsung kepada calon presiden Joko Widodo atas hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, SBY berkomunikasi lewat telepon dengan Jokowi, Selasa (21/5/2019) malam.

Melansir Kompas.com, Dalam komunikasi tersebut, SBY menyampaikan selamat kepada Jokowi atas kemenangan Pilpres 2019 berdasarkan rekapitulasi KPU.

Informasi tersebut disampaikan AHY dalam jumpa pers sesuai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

"Saya ucapkan selamat secara langsung kepada bapak Presiden Jokowi atas kemanangan hasil rekapitulasi KPU. Ini juga telah disampaikan langsung oleh bapak SBY tadi malam melalui telepon," kata putra SBY tersebut.

SBY juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi lewat video yang direkam di Singapura. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial.

SBY hingga saat ini masih mendampingi istrinya Ani Yudhoyono yang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, karena kanker darah.

AHY menjelaskan, pertemuannya kali ini adalah kelanjutan dari pertemuan pada 2 Mei lalu. Menurut AHY, Presiden Jokowi ingin agar dirinya menjadi jembatan komunikasi dengan SBY yang selalu berada di Singapura.

SBY sebagai presiden dua periode, kata AHY, tentu memiliki pengalaman yang bisa dibagi dalam penanganan situasi politik, hukum, dan keamanan belakangan ini. Terutama, dalam menyikapi hasil rekapitulasi KPU.

"Komunikasi ini wujud harapan bahwa bapak Jokowi dan bapak SBY bisa terus terjalin tali silaturahim dan komunikasi utamanya dalam diskusikan berbagai hal situasi bangsa," kata AHY. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini