60 Anak Yatim Dhuafa di Kota Medan Ikut Program Belanja Bareng

Media Apakabar.com
Kamis, 30 Mei 2019 - 18:34
kali dibaca
Sebanyak 60 anak yatim dhuafa di Kota Medan tampak bersemangat berbelanja di area Pusat Pasar, Medan Mall Medan  dalam program "Belanja bersama Anak Yatim Dhuafa".
Mediaapakabar.com-Sebanyak 60 anak yatim dhuafa di Kota Medan tampak bersemangat berbelanja di area Pusat Pasar, Medan Mall Medan  dalam program "Belanja bersama Anak Yatim Dhuafa" yang dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa Waspada, Kamis (30/5/2019).

Saat belanja, setiap anak didampingi oleh volunter dari berbagai komunitas. Mereka membantu anak-anak mencari barang kebutuhan, dan menawarkan barang kesukaannya tersebut.

Program Belanja Bareng Yatim Dhuafa ini mengambil lokasi pasar tradisional sekaligus sebagai bentuk usaha memajukan pedagang kecil dan muslim. Sementara, pendamping dengan mengait komunitas dilakukan agar semangat berbagi bisa ditularkan kepada para anak muda yang bergabung dalam komunitas tersebut.

"Setiap pendamping membawa sekitar satu sampai dua anak. Mereka pendamping dari berbagai komunitas di Medan, diantaranya ada Pers Mahasiswa Se Medan, ada juga dari jurnalis dan lainnya. Kami juga ingin menularkan semangat berbagi bagi teman-teman yang lainnya," ujar Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang.

Program untuk anak yatim dhuafa, lanjut Sulaiman, di bulan ramadhan ini ada beberapa bagian, sebelumnya juga digelar pemberian uang santunan, sembako dan lainnya. Khusus belanja bersama, baru perdana dan dalam ramadhan hanya satu kali ini saja.

"Kami berharap dengan adanya program ini dapat menambah kebahagian para adek-adek anak yatim dalam menyambut Hari nan Fitri seminggu lagi," ungkapnya.

Dan semoga tahun-tahun berikutnya, lanjut Sulaiman, Dompet Dhuafa Waspada dapat memberikan lebih banyak lagi penerima manfaat.

"Dan juga tak lupa terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan uangnya untuk berbagi di bulan Ramadhan ini.

Saat ini kita juga lagi terus mengumpulkan donasi untuk 3600 anak yatim dan antusias kawan kawan sangat besar karena bisa sedekah atau donasi mulai dari Rp10 ribu," imbuh Sulaiman sembari mengatakan yang ingin berdonasi bisa ke BNI Syariah 300.300.3155
an Dompet Dhuafa Replublika.

(abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini