|

Wiranto Bantah Budaya 'ABS' Di TNI

Kali Dibaca
Wiranto. ©2018 Merdeka.com
Mediaapakabar.com-Menko Polhukam Wiranto membantah adanya budaya asal bapak senang (ABS) dalam tubuh TNI. Dia menanggapi tudingan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait TNI bersikap ABS di debat keempat.

"Nga-be-es ke Pak Jokowi yang suka blusukan ke sana-kemari percuma, pasti akan mempermalukan diri sendiri karena akan ketahuan bohongnya," kata Wiranto seperti melansir Merdeka.com Sabtu (6/4/2019).

"Makanya jangan asal menuduh menyamakan dengan pengalamannya sendiri. Apalagi yang dituduh institusi TNI, almamater yang membesarkannya, sungguh menyedihkan!."

Selain itu, dalam debat, Prabowo mengingatkan Jokowi soal pertahanan dan keamanan. Banyak hal yang dilaporkan TNI tidak sesuai dengan fakta di lapangan karena menganut ABS.

Dia menjelaskan semua prajurit TNI sejak dilantik sudah kontrak mati untuk tanah air, tidak hanya Prabowo seorang. Sampai dengan saat ini sudah ribuan prajurit yang gugur dalam menjalankan tugasnya, mereka telah membuktikan sebagai prajurit sejati.

"Maka sebaiknya kalau masih hidup sampai sekarang tak perlu membanggakan diri, lebih baik mensyukuri untuk melanjutkan pengabdiannya. "The soldiers never die just fade away." (zih)
Komentar

Berita Terkini