Unimed Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis

Media Apakabar.com
Senin, 15 April 2019 - 22:47
kali dibaca
Unimed Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis
Rektor Unimed, Syawal Gultom, M.Pd pada saat media gathering sejak tanggal 15-16 April 2019 di Hotel Grand Mutiara Berastagi.
Mediaapakabar.com-Universitas Medan (Unimed) bersama jurnalis pendidikan yang melakukukan liputan sehari-hari di Unimed menggelar  media gathering sejak tanggal 15-16 April 2019 di Hotel Grand Mutiara Berastagi.

Pada pembukaan Media Gathering, Rektor Unimed, Syawal Gultom,mengatakan sangat bersyukur media gathering ini dapat terlaksana, karena dikatakanya makna yang paling dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi para rekan jurnalis pendidikan yang senantiasa melakukan peliputan di Unimed.

"Kami sangat berterima kasih karena telah menyampaikan berita Unimed baik tentang penerimaan mahasiswa baru yang menurut saya itu adalah jasa yang luar biasa. Karena telah menyampaikan informasi kepada masyarakat," bebernya.

Dikatakanya media gathering merupakan cara mengapresiasi yang elegan berterimakasih kepada para jurnalis pendidikan.

Dan Syawal Gultom yang akan habis masa jabatannya itu memaparkan bahwa dibawah tahun 2000 Unimed hanya diminati 15 ribu mahasiswa dan sulit terbayangkan untuk mencari orang orang pintar yang mau memilih IKIP Medan pada waktu itu.

Tetapi ternyata dikatakannya tidak susah menarik orang pintar untuk menekuni sesuatu apabila ada  kepastian profesi, pekerjaan pada alumni dari program studi, fakultas dan perguruan tinggi.

"Pada tahun 2005 diterbitkan undang-undang dosen bahwa guru sebagai profesi yang kemudian 4 Desember 2004 itu di declair dibuat pernyataan waktu itu oleh SBY, dampaknya guru harus memiliki pendidikan khusus pula, sehingga dari tahapan itu peminat naik menjadi 55 ribu dari 15 ribu dan menjadi rangking nasional pada saat itu untuk jalur penerimaan mahasiswa baru," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip dalam laporannya mengatakan  media gathering ini diikuti 24 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik.

"Tujuannya guna meningkatkan hubungan kemitraan baik antara Unimed dengan para jurnalis pendidikan Sumut, mengeratkan hubungan silattuhami dan hubungan emosional antara Unimed dan para jurnalis sehingga dapat terus membantu dalam menyampaikan informasi baik dan produktif kepada masyarakat," kata Muhammad Surip.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan dialog pendidikan dan kemajuan Unimed, outbound gembira, dan kegiatan ramah tamah.

Hadir dua calon rektor Unimed periode 2019-2023, Syamsul Gultom dan Martina restuwati serta Wakil rektor 1, Abdul Hamid, wakil rektor II restu, wakil Rektor IV, Manihar Situmorang dan jajaran civitas unimed.(abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini