|

Terpilihnya Ginting Merupakan Sejarah Jadi Ketua Selama 3 Periode

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-M Edison Ginting terpilih sebagai Ketua Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021. Lewat pemilihan secara ketat dan alot, M Edison Ginting dari Harian Waspada kembali dipilih para peserta dalam pemilihan yang berlangsung secara demokratis di Ruang Rapat III Balai Kota Medan Senin (15/4/2019)>

Ginting mengalahkan Rahmat Hidayat dari Harian Metro 24 Jam. Dengan demikian Ginting mencatat sejarah karena menjadi wartawan pertama dilingkungan Pemko Medan yang berhasil menjadi ketua selama tiga periode.

Sebelum pemilihan dilakukan, Ariadi selaku pimpinan didampingi Sekretaris Khadirun Padang dan Ali Umar, sebelumnya membacakan tatib persidangan dan memunculkan nama 3 calon. Masing-masing yakni M Edison Ginting, Rahmat Hidayat dan Amrizal dari online Mata Telinga.Com.
Selanjutnya, ketiga kandidat ketua itu, diwajibkan mendapat dukungan suara 20 dari jumlah 83 anggota yang diferivikasi panitia pelaksana (Panpel) yang diketuai Dipo Sumarsono.
Ternyata dari ketiga kandidat, Amrizal terpaksa mundur karena tidak dapat memenuhi kuota dukungan 20 suara sebagai persyaratan sesuai tata tertib (tatib) yang disampaikan pimpinan sidang guna mengikuti pemilihan ketua.
Yang tinggal Ginting dan Rahmat yang mengikuti prosesi pemilihan. Lewat pertarungan ketat, Ginting berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih 39 suara, sedangkan Rahmat hanya meraih 34 suara.
Usai pemilihan, Ketua terpilih M Edison Ginting mengatakan agar seluruh wartawan yang bertugas di Pemko Medan bersatu untuk menjalankan program yang belum terealisasi.
" Kembali terpilihnya saya menjadi Ketua Wartawan Unit Pemko Medan adalah wujud kemenangan bagi kita semua. Untuk itu, usai pemilihan ini saya berharap kita dapat saling bersinergi untuk membangun dan membesarkan persatuan wartawan lewat berbagai program yang belum terealisasi."
Ginting juga berharap agar seluruh wartawan yang berada di lingkungan Pemko Medan dapat memberi kontribusi terbaiknya guna membantu dan mendukung visi misi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam upaya mendukung percepatan pembangunan.
" Sebagai seorang wartawan, kita punya tanggungjawab sebagai sosial kontrol. Menjadi seorang wartawan juga merupakan pekerjaan mulia. Sebab, seorang wartawan menjadi jembatan bagi seluruh masyarakat untuk mengetahui segala informasi yang benarnya. Untuk itu saya berharap agar seluruh wartawan unit Pemko Medan menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan kode etik jurnalistik."
Sebelumnya, Ketua Kordinator Panitia Pelaksana Dipo Sumarsono menyebutkan, sebanyak 141 wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Hasil dari ferivikasi itu, 83 wartawan dinyatakan memperoleh hak pilihnya untuk memilih Calon Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Priode 2019-2021.
Tidak itu saja, jelas Dipo yang didampingi Marhot Harahap dan Ronald Tambunan, para wartawan yang mengikuti pemilihan itu diwajibkan menandatangani fakta integrasi yang isinya mengakui tidak ada lagi kelompok wartawan lain selain Wartawan Unit Pemko Medan terpilih priode 2019-2021.
Sedangkan Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution saat membuka pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan  periode 2019-2021, berharap dengan terpilih ketua nantinya akan membuat organisasi semakin solid dan mendukung penuh program Pemko Medan serta dapat bersinerji dengan OPD di lingkungan Pemko Medan. (dani) 
Komentar

Berita Terkini