|

Soal Prabowo Gebrak Meja, Amin Sebut Pemimpin Harus Bisa Marah

Kali Dibaca
Amien Rais.(int)
Mediaapakabar.com-Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut memberikan sambutan di panggung kampanye akbar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Amien menyebut seorang pemimpin harus bisa marah.

" Pemimpin sejati itu harus bisa marah," tegas Amien di depan ribuan massa yang hadir di Stadion Sriwedari, Solo, melansir CNNIndonesia.com Rabu (10/4/2019).

Tak berhenti di situ, Amien kemudian menyindir pemimpin yang menurutnya hanya planga-plongo dan baru bereaksi melawan mendapat caci-maki.

" Kalau cuma plonga-plongo, cuma ndak-nduk... Ning saiki lawan. Lihat Pak Prabowo marah karena melindungi bangsa dan negara. Tidak urusan."

Pendiri PAN itu lalu menceritakan aksi Prabowo yang ceplas-ceplos di atas panggung kampanye beberapa hari lalu sebagai bentuk kasih sayang terhadap negara. Amien menilai wajar amarah Prabowo karena dia berniat mulia untuk negara.

"Pak Prabowo marah karena ingin melindungi bangsa dan negara. Buka lagi YouTube itu." 

Luapan emosi Prabowo yang dimaksudkan Amien saat berkampanye terbuka di Yogyakarta pada 8 April 2019. Saat berbicara mengenai netralitas anggota TNI-Polri, mantan Danjen Kopassus itu sempat emosi hingga akhirnya menggebrak meja berkali-kali." Dia sampai menggeber itu untuk melindungi bangsa." 

Amien tidak lama menyampaikan pidato sambutannya itu. Namun Amien tak sendiri di atas panggung tersebut. Selain dirinya, ada sejumlah tokoh politik dan pendukung oposisi yang ikut menemani kampanye akbar Prabowo di Solo.

Mereka di antaranya adalah politikus Partai Berkarya yang juga dikenal sebagai mantan istri Prabowo yaitu Siti Setiadi Hariyadi alias Titiek Soeharto, politikus PKS Hidayat Nurwahid, tokoh Persaudaraan Alumni 212 Yusuf Martak dan Bachtiar Nasir. Selain itu ada pula putra dari politikus Gerindra Ahmad Dhani, Al Ghazali.

Acara kampanye Prabowo ini dimulai dengan salat duha berjamaah. Setelahnya mereka lanjut dengan bermunajat bersama para peserta kampanye. Prabowo sendiri dikabarkan baru akan tiba di stadion pada siang hari. (zih) 
Komentar

Berita Terkini