Sergai Miliki Masjid Agung Rest Area

Media Apakabar.com
Jumat, 05 April 2019 - 16:00
kali dibaca
Sergai Miliki Masjid Agung Rest Area
Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai bertempat Lahan Pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kamis (4/4/2019) 
Mediaapakabar.com-Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai di Lahan Pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah pada Kamis (4/4/2019).

Dihadiri Kajati Sumut Fachruddin, Bupati Sergai Soekirman beserta jajaran Forkopimda. Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H Lukman Yahya.

Ketua PN Sei Rampah Delta Tamtama, Ketua PA Sei Rampah Abdul Munir, Kakan Kemenag Sergai H Sarmadan Nur Siregar, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sergai H. Darwis Rambe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, unsur Dinas Pendidikan dan masyarakat.

Sambutan Ketua MUI Lukman Yahya,  terwujudnya hal yang sangat kita idam-idamkan selama ini yaitu Kabupaten Sergai memiliki Masjid Agung yang akan menjadi pusat peradaban dan perkembangan Islam untuk kita dan anak cucu kita kelak.

Keterlibatan setiap orang dalam pembangunan masjid walau sekecil sarang burung, maka Allah akan membangunkan tempatnya di surga, artinya umat Islam bukan hanya harus terlibat dalam pembangunan masjid, namun juga dalam penyebaran syiar Islam agar mendapatkan pahala yang besar.

Semoga dengan pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai ini sebagai pintu masuk dari barat membuat Kabupaten ini menjadi semakin religius.

" Mari bersama-sama kita kita berbuat kebajikan dan agar Masjid ini menjadi sebaik-baiknya tempat untuk disinggahi."

Bahwa tangan-tangan yang ikut serta dalam pembangunan masjid ini adalah tangan-tangan umat yang diridhoi Allah SWT.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai, Darwis Rambe mengapresiasi atas momen yang tak terlupakan hari itu.

Bahwa sejak dimekarkan Kabupaten Sergai ini, telah berdiri 670 masjid yang tersebar di 17 Kecamatan, dengan 524 musholla yang menjadi bukti masyarakat Sergai adalah masyarakat yang memiliki landasan keimanan yang kuat. Namun juga sangat harmonis dengan kerukunan antar umat beragama.

Bupati Sergai Soekirman didampingi Wabup menyebutkan masjid merupakan sebaik-baik tempat dimuka bumi ini untuk peribadatan seorang hamba kepada Allah dengan tujuan memurnikan ibadahnya hanya kepada Allah SWT semata.

Masjid Agung Kabupaten Sergai ini dibangun dengan biaya APBD 2019 dengan total nilai pagu 51 milyar, dan ini adalah kontribusi dari seluruh masyarakat Kabupaten Sergai, sehingga harapannya nanti Masjid Agung ini dapat kita makmurkan secara bersama.

Di lokasi berdirinya Masjid Agung ada pintu ketiga Jalan Tol Medan-TebingTinggi-Kualanamu (MKTT) selain pintu di Sei Sejenggi, Sei Bamban serta Rambutan.

Masjid ini nantinya juga direncanakan dikonsep menjadi semacam rest area yang jika orang keluar dari pintu tol akan melihat pemandangan yang teduh seperti oase yang indah, juga ada taman dan pusat kuliner serta perdagangan muslim seperti halnya Masjid Nabawi di Arab Saudi.  (willy)

Share:
Komentar

Berita Terkini