|

RSHAM Sediakan TPS Mobile Buat Keluarga Pasien

Kali Dibaca
RSHAM Sediakan TPS Mobile Buat Keluarga Pasien
 RSUD dr Pirngadi Medan, salah satu rumah sakit daerah yang menyediakan TPS Mobile ke Ruangan Pasien
Mediaapakabar.com-Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik (RSHAM) merupakan rumah sakit pusat rujukan di wilayah Sumbagut, sehingga banyak pasien yang berasal dari luar Kota Medan.

Pada Pemilu serentak pada 17 April, rumah sakit vertikal ini bekerja sama dengan KPU akan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mobile dengan mendatangi pasien ataupun keluarga pasien yang mendampingi di ruangan rawat inap.

" Untuk dapat menyalurkan hak suaranya, pasien dan keluarga pasien cukup menunjukkan formulir pindah memilih atau A5," kata Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom di ruang kerjanya Selasa (9/4/2019).

Rosario, Kasubag Humas RSUP H Adam Malik menyebut Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Medan Tuntungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sudah mengunjungi pihaknya mengadakan sosialisasi pindah memilih jelang Pemilu serentak.

" Melalui sosialisasi kemarin, diharapkan pasien dan keluarga pasien tidak kehilangan hak suaranya pada Pemilu nanti."

Pada H-1 pada pemilihan (17 April 2019), pihaknya akan mendata pasien maupun keluarga pasien yang ingin menggunakan hak pilihnya. " Hari H-1 nanti kita data pasien yang menggunakan A5 untuk memilih."

Sementara itu, Kasubag Humas & Hukum RSUD Dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin mengatakan PPS Kelurahan Perintis akan melakukan TPS mobile dari pukul 12.00-13.00 WIB, dengan mendatangi pasien ke ruangan rawat inap.

" PPS sudah melakukan sosialisasi kepada kita guna mengimbau kepada pasien dan keluarga pasien mengurus A5 agar dapat menggunakan hak pilihnya. Imbauan itu sudah kita sampaikan seminggu yang lalu hingga sekarang."

Ia menyebut tiga hari sebelum hari H pemilihan, pihaknya mendata pasien dan keluarga pasien yang mendampingi menggunakan A5 untuk memilih. " Di H-1 pemilihan, kita tinggal maping ruangan mana saja yang membawa A5. Tujuannya supaya tidak habis waktu kerja."  (abi)

Komentar

Berita Terkini