Rayakan Hari Jadi Ke 71, Sekdaprovsu Ajak Masyarakat Turut Serta

Media Apakabar.com
Rabu, 03 April 2019 - 10:08
kali dibaca
Rayakan Hari Jadi Ke 71, Sekdaprovsu Ajak Masyarakat Turut Serta
Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina memimpin rapat evaluasi  persiapan pelaksanaan hari ulang tahun ke 71 Pemprov Sumut  tahun 2019 di ruang rapat FL. Tobing lantai 8 Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro No 30 Medan, Selasa (2/4).

Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Sabrina mengajak seluruh masyarakat turut serta merayakan Hari Jadi ke 71 Provinsi Sumut, yang jatuh pada 15 April 2019. Perayaan akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik.

" Mari bersama kita merayakannya, ini adalah ulang tahun kita. Nanti juga ada seminar tentang berdirinya Sumatera Utara. Seminar ini bukan untuk mencari tahu, tetapi memberi tahu bahwa bagaimana heroiknya lahirnya Provinsi Sumatera Utara, menjadi bagian dari tegaknya NKRI."

Hal itu dikatakan Sabrina ketika memimpin rapat evaluasi persiapan pelaksanaan HUT  ke-71 Pemprovsu  di ruang rapat FL Tobing lantai 8 Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan Selasa (2/4/2019).

Disebutkan, dalam peringatan hari jadi kali ini mengusung tema “71 Tahun Sumatera Utara, Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019 dan Pembangunan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Maju, Aman dan Bermartabat.”

Rencananya, rangkaian acara dimulai dari 8 April dan ditutup 27 April 2019. Beragam acara pun disiapkan untuk memeriahkan hari jadi tersebut.

Dari dialog interaktif,  seminar tentang aejarah terbentuknya Provinsi Sumatera Utara, kunjungan ke panti asuhan, bazar, karnaval mobil hias, pawai jalan kaki dan ditutup dengan pesta rakyat mengundang artis ibu kota kelahiran Sumut.

" Tetap akan kita tampilkan penyanyi lokal, karena mereka harus tetap diberi dukungan. Kalau pun nanti ada artis ibu kota tidak apa apa, asalkan berdarah Sumut jadi seolah-olah mereka pulang kampung untuk turut merayakan."

Saat membahas karnaval mobil hias, Sabrina punya harapan tersendiri kepada panitia pelaksana. " Untuk kegiatan itu usahakan kalian 100 mobil yang ikut serta, jangan cuma 10 mobil, nanti masyarakat nanya lagi, udah cuma segini saja." 
 
Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Sumut Wan Hidayati, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus dan perwakilan dari dinas.   (joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini