Puluhan Ribu Relawan Pendukung Paslon 01 Memenuhi Area GBK

Media Apakabar.com
Sabtu, 13 April 2019 - 11:47
kali dibaca
Suasana pendukung paslon 01 mulai memenuhi area GBK di Konser Putih Bersatu, Kampanye Akbar Capres-Cawapres 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Mediaapakabar.com- Puluhan ribu relawan dari berbagai elemen mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk mengikuti puncak kampanye terbuka pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Seperti Dilansir dari Cnnindonesia.com,Para relawan sudah memasuki area GBK sejak Sabtu pagi. Mereka terlihat mengenakan kaos putih bergambar Jokowi-Ma'ruf. Ada pula massa yang menggunakan kemeja berwarna putih.

Andre, salah seorang relawan dari Jakarta Selatan sengaja hadir ke GBK untuk ikut memeriahkan kampanye akbar tersebut. Tahun 2014, ia juga mengikuti acara serupa.

Andre menyampaikan datang bersama keluarga dan sejumlah tetangganya. Ia datang dengan menyewa angkutan umum.

"Saya mau ikut mutihin GBK sebagaimana kata Pak Jokowi pas kampanye," ujar Andre.

Dalam Pilpres 2019, ia juga menaruh harapan agar Jokowi-Ma'ruf menang. Ia menaruh target paslon 01 menang dengan perolehan suara mencapai 65 persen.

Een, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Cakung mengaku ikut rombongan kelompok relawan Merah Putih. Ia tiba sejak pukul 08.00 WIB.

Selain relawan, ribuan aparat gabungan terlihat melakukan pengamanan. Mereka terlihat membantu massa menuju pintu masuk stadion.

Berdasarkan informasi, kampanye puncak akan dilaksanakan pada pukul 12.00-17.30 WIB. Sebelum kampanye dilakukan, Jokowi-Ma'ruf akan mengikuti karnaval menuju SUGBK.

Hingga berita ini diturunkan, massa terpantau semakin terus bertambah. Bahkan, massa yang ada di depan pintu masuk stadion berteriak meminta pintu dibuka lebih awal dari yang dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB.

Terdengar juga ribuan relawan bernyanyi Jokowi-Amin sambil berjalan menuju depan pintu masuk ke stadion.(cnn)
Share:
Komentar

Berita Terkini