|

Pelantikan Pengurus DMI Kabupaten Asahan Periode 2019 -2024

Kali Dibaca
Pelantikan Pengurus DMI Kabupaten Asahan Periode 2019 -2024
 Ustadz H Raja Dedi Hermansyah saat membacakan Pidato
Mediaapakabar.com-Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Asahan H Faisal Sadad S Harahap berharap pengurus kecamatan yang baru dilantik, untuk terus melakukan program yang efektif demi memajukan pemahaman umat Islam dari masjid ke masjid Kamis (11/4/2019) sekira pukul 10.00 wib.

Hal ini disampaikan Faisal usai pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan se-Kabupaten Asahan Periode 2019 -2024 di aula hotel Bintang Kisaran.

Faisal juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik kepada pihak Polres Asahan,  Pemkab Asahan, Kemenag dan Pengurus Daerah DMI Asahan.

Sedangkan Staf Ahli Bupati Asahan, Hasbi Simbolon saat membacakan sambutan Bupati Asahan mengatakan, pelantikan DMI Kecamatan se-Kabupaten Asahan ini merupakan langkah baik untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Asahan.

"Perbanyaklah kegiatan demi menjadikan masjid sebagai tempat menyejukkan hati dan untuk meningkatkan tali silaturahmi," ujar Hasbi.

"Keberadaan DMI di Kabupaten Asahan semoga dapat membantu Pemkab Asahan dalam mengimplementasikan nilai-nilai relegius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai visi misi Bupati Asahan Mewujudkan Asahan Religius, Sehat cerdas dan mandiri," harap Hasbi.

Sementara Laporan panitia yang disampaikan Ustadz H Raja Dedi Hermansyah mengatakan, pelantikan masal ini diikuti sebanyak 225 orang pengurus DMI Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Dalam acara yang diisi dengan amanah dari Ketua Panwaslu, Ketua MUI diwakili H Ahmad Qosim,  Kapolres Asahan yang diwakili Kasat Intel, dan Ketua DMI Asahan ini, dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Hasbi Simbolon, Kakankemenag H Hayatsyah, Ketua KNPI Agus Ramanda, Ketua Pengadilan Agama Kisaran dan pengurus DMI Asahan.

Pelantikan ini juga dirangkai dengan kegiatan Talkshow guna memantapkan program-program kegiatan DMI Asahan dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Ke ummatan Pemilu Damai.(zal) 

Komentar

Berita Terkini