PD Pembangunan Utamakan Bisnis Properti Dan Sarana Umum

Media Apakabar.com
Senin, 08 April 2019 - 18:05
kali dibaca
Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan Putrama.
Mediaapakabar.com-Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan akan melaksanakan coor bisnis utamanya di bidang jasa kontruksi properti dan penataan sarana umum. 

Untuk pelaksanaan jasa kontruksi pihaknya bekerjasama dengan BM Beton. Dan untuk pengadaan semen curah, punblok, castil dan lain lain pada pengembang.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan H Putrama Alkhairi mengatakan untuk properti maka berjalan bersama dengan pengembang. 

Sementara untuk penjualan berbagai properti dan pembangunan properti pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga.

" Kemarin kita sudah lakukan MoU dengan PT Surya,dengan tujuan untuk pengadaan lampu jalan yang ramah lingkungan, yaitu dengan menggunakan solar seling cahaya tenaga surya,"kata Putrama pada mediaapakanar.com di Kantornya Senin (8/4/2019).  

Dikatakan, sudah ada beberapa kawasan tertentu yang dilirik agar menuju kota Medan lebih maju dan berkembang. Bahkan akan secepatnya berkordinasi dengan instansi terkait seperti dengan dinas pertamanan kota Medan.

" Untuk masalah semua anggaran akan dibantu dari pihak ketiga,saat ini kita dalam tahapan studi jadi percepatannya, mulai dari kawasan tertentu dimana skala prioritas lokasi yang mau dilakukan uji coba misalnya penggunaan lampu dari tenaga surya di beberapa jalan kota Medan." 

Tujuan dengan menggunakan lampu dari tenaga surya pertama mengurangi daya dari PLN. Memberikan kontribusi pada pemerintah kota dengan membuat kota menjadi ramah lingkungan dan ini dalam proses kordinasi dalam penataan.

"Proses ini cepat dan lambat tergantung pada studi yang dibuat mungkin dibuat dulu studinya,  tinggal kita menghimpun beberapa masukan-masukan karena kita juga harus membuat kajian keunggulan komperatifnya." 

Putrama menyebutkan, bahwa PD Pembangunan adalah perusahaan milik daerah. Sehingga harus melakukan inisiatif dalam percepatan pembangunan di kota Medan. 

Dengan kelembagaan yang ada diperusahaan daerah maka sudah saatnya mengusulkan percepatan daerah.

"Kota Medan adalah kota metropolitan dan strategis dari kota kota di dunia. Untuk itu kita mempelopori dan memanfaatan energi barukan di dalam kota." 

Putrama berharap kota Medan menjadi skala prioritas dan tentang lampu jalan tenaga surya akan membantu PLN dalam kekurangan daya yang sering mati lampu. Disamping juga cost yang besar menjadi pemasukan untuk PAD.    (abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini