|

Pasar Bisa Jadi Tempat Rekreasi Menarik

Kali Dibaca
Pasar Bisa Jadi Tempat Rekreasi Menarik
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima audiensi dari Organisasi Pedagang Pasar Sumatera Utara (OP2SU) di ruang rapat EWP Tambunan, lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan P. Diponegoro No. 30, Medan, Kamis (4/4/2019).
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menginginkan agar seluruh pasar di daerah ini nyaman untuk dikunjungi. Karena pasar tidak hanya menjadi tempat jual-beli, tetapi juga bisa menjadi tempat rekreasi yang menarik.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi ketika bertemu dengan Organisasi Pedagang Pasar Sumut (OP2SU) di ruang rapat E.W.P Tambunan, Lt.10 kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan pada Kamis (4/4/2019).

Menurut Gubernur, sebagian besar pasar di daerah ini masih kurang nyaman untuk didatangi. Padahal, jika ditata dengan baik, bersih dan nyaman, bisa menjadi tempat rekreasi.

" Saya bercita-cita pasar-pasar kita itu seperti di luar negeri, Jepang, Perancis atau Thailand. Pasar yang bersih, nyaman karena bagi saya ke pasar itu berekreasi, hiburan. Jalan bersama keluarga dan senang berada di sana."

Edy Rahmayadi juga menekankan, bahwa pasar merupakan penggerak vital ekonomi masyarakat Sumut. Karena pasar akan memberikan nafkah kepada banyak orang, menjalankan perekonomian rakyat. " Bila tidak dibenahi, pasar bisa kalah bersaing dengan supermarket-supermarket modern."

Untuk menyelesaikan masalah ini, Gubernur ingin OP2SU dan organisasi pasar lainnya bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mewujudkan pasar yang nyaman untuk masyarakat.

" Nanti, ini harus ditindaklanjuti, berkoordinasi dengan OPD terkait, buatlah program yang bagus dan jelas. Keinginan kita tentu untuk menggiring orang ke pasar, sehingga pasar harus nyaman. Mari kita mulai pasar yang bersih."

Gubernur juga menyambut baik usulan tentang pasar oleh-oleh di Kota Medan.  " Itu sangat bagus, itu saudara-saudara bahas nanti sama OPD terkait, setelah dibahas dan programnya jelas maka saya akan berupaya untuk menganggarkannya."

Sekretaris OP2SU P Alam Syah Lubis mengatakan, OP2SU dan Gubernur Sumut punya misi yang sama yaitu membuat pasar lebih nyaman dan bisa menjadi tempat yang diimpikan Edy Rahmayadi.

" Kita sepemikiran dengan Gubernur Edy Rahmayadi, membuat pasar yang nyaman dan bagus seperti yang dipikirkan Pak Edy. Perlahan kita akan benahi pasar-pasar kita."

Turut hadir pada pertemuan itu Plt Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Sumut Naouval Makhyar dan Kepala Disperindag Sumut H Alwin, Ketua Umum OP2SU Jhonson H Timbul Situmorang, dan Ketua Harian Djony Won.   (joel)
Komentar

Berita Terkini