Mencoblos di TPS 46 Pangkalan Masyhur, Gubernur : Sumut Harus Jadi Contoh Pemilu yang Aman

Media Apakabar.com
Rabu, 17 April 2019 - 11:56
kali dibaca
Mencoblos di TPS 46 Pangkalan Masyhur, Gubernur : Sumut Harus Jadi Contoh Pemilu yang Aman
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta keluarga memberikan hak pilihnya di Jl.Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor tepatnya di TPS 46 Lingkungan 7, Rabu (17/4). Edy Rahmayadi datang bersama Istrinya Nawal Lubis dan kedua anaknya Gilang dan Siti Andira.

Mediaapakabar.com-
 Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (17/4/2019). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Sumut harus jadi contoh pemilu yang aman.

Gubernur Edy Rahmayadi yang mengenakan baju serba putih, datang ke TPS bersama sang istri, yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, serta dua buah hatinya Gilang  dan Siti Andira, sekira pukul 08:20 WIB.

Sesampainya di TPS, Edy Rahmayadi menyerahkan formulir c6 kepada panitia, lalu ia berserta keluarga duduk menunggu giliran dipanggil untuk mendapatkan surat suara. Edy dan keluarga mendapatkan kesempatan pertama, sebelum memilih ia terlebih dahulu meminta maaf kepada warga yang sebelumya telah mengantri.

Usai mencoblos, Edy pun memasukan surat ke kotak suara yang terbuat dari bahan karton kedap air yang pada satu sisinya bersifat transparan, dengan ukuran panjang 40 sentimeter, lebar 40 sentimeter, dan tinggi 60 sentimeter. Ia pun hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyelesaikan hak nya untuk memberi suara.

Usai mencoblos, Edy Rayamadi menyampaikan, sangat yakin Pemlilu di Sumatera Utara akan aman dan damai,  selagi tidak ada provokator. " Yakin lah Sumut ini aman, selama tak diganggu. Kalau diganggu jadi tak aman dia, untuk itu kita harus optimis semua berjalan lancar. Jadikanlah Sumatera Utara sebagai contoh, kita berdemokrasi memilih pemimpin yang amanah," ungkap Edy.

Pada TPS 46 tercatat ada 172 Daftar Pemilih Tetap (DPT) termasuk Edy Rahmayadi, warga yang telah datang sedari pagi pun menunjukan bukti antusiasme untuk mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini.(**joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini