KPUD Asahan Mulai Bereskan Logistik Pemilu

Media Apakabar.com
Rabu, 10 April 2019 - 17:23
kali dibaca
KPUD Asahan Mulai Bereskan Logistik Pemilu
Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan mulai melakukan pengepakkan keperluan untuk logistik Pemilu 2019 berupa Tinta, Spidol, Surat Suara dan lainnya ke dalam kotak suara Rabu (10/4/2019)
Mediaapakabar.com-Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan mulai melakukan pengepakkan keperluan untuk logistik Pemilu 2019 berupa Tinta, Spidol, Surat Suara dan lainnya ke dalam kotak suara Rabu (10/4/2019).

KPUD Asahan menargetkan pada Sabtu 13 April 2019 mendatang seluruh logistik dan kebutuhan yang kurang akan dapat terpenuhi. Ketua KPU Asahan optimis semua logistik dan kebutuhan Pemilu 2019 akan sampai ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) sebelum 17 April 2019.

Pendistribusian dilakukan secara bertahap ke PPK/PPS/TPS. Pengepakan logistik atau surat suara ke kotak yang sudah selesai akan duluan di distribusikan ke PPK."

Persiapan pengepakkan itu dilakukan sebelum seluruh logistik dan kebutuhan tersebut diangkut ke setiap kecamatan. Apalagi waktu pencoblosan Pemilu 2019 akan berlangsung dalam kurun waktu kurang dari 10 hari.

" Sekarang KPU Asahan lagi proses pengepakkan logistik ke kotak suara,” kata Hidayat.
Hidayat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Asahan mengatakan untuk proses pengepakan tetap dilakukan meski masih ada kekurangan surat suara akibat rusak/cacat yang ditemukan pasca dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara beberapa waktu lalu.

" Kekurangan logistik sudah kami sampaikan ke KPU provinsi, kami tinggal menunggu datangnya logistik tersebut." (zal)

Share:
Komentar

Berita Terkini