Kopdar Pengusaha Loundry Dan Wagubsu

Media Apakabar.com
Senin, 01 April 2019 - 10:15
kali dibaca
Kopdar Pengusaha Loundry Dan Wagubsu
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membuka kopi darat pengusaha laundry se Sumatera Utara di Tiara Convention Center, Jalan Cut Meutia Medan, Sabtu (30/3/2019).

Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membuka kopi darat (kopdar) pengusaha laundry se Sumatera Utara di Tiara Convention Center, Medan pada Sabtu (30/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Wagub berpesan kepada para pengusaha laundry agar mengembangkan usaha sadar lingkungan dan teknologi.

Mengenai teknologi,  kata dia, perkembangan teknologi yang semakin pesat, usaha laundry harus semakin efisien dari segi waktu maupun biaya. Ia juga mengatakan usaha laundry harus sadar lingkungan.

"Kami berharap dalam setiap usaha laundry memperhatikan mulai dari perizinan hingga AMDAL lingkungan, jangan juga kehadiran sebuah usaha laundry mencemarkan lingkungan."

Wagub merasa senang dengan kehadiran para pengusaha laundry di Sumut. Menurut dia kehadiran pengusaha laundry membuka lapangan pekerjaan yang besar dan menyerap tenaga kerja di Sumut. "Saya senang karena memang dalam perkumpulan pengusaha ini pastinya kita semua ini berusaha membuka usaha dan mau membuat lapangan pekerjaan."

Selain itu, dia juga mengharapkan kopdar tersebut dapat memberikan manfaat bagi pengusaha laundry yang hadir.

Ketua Umum Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), Apik Primadya mengatakan ASLI memiliki standarisasi laundry yang ramah lingkungan dan melek teknologi. Saat ini, ada pengusaha dari 18 provinsi yang sudah bergabung dengan ASLI. Dikatakannya 2 provinsi baru lain akan menyusul bergabung dengan ASLI.

"ASLI membantu teman teman anggota melakukan standarisasi, standarisasi itu mulai dari pelayanan, begitu juga outlet kita coba standarisasikan."

Pada kopdar tersebut DPP ASLI akan melakukan edukasi beberapa pengetahuan dan informasi mengenai standarisasi usaha laundry. "Termasuk cara mengolah limbah bagaimana kita akan mengedukasi cara membuat laundry yang ramah lingkungan."

Dalam kesempatan itu juga  dilakukan penandatanganan kerjasama antara ASLI dan Politeknik Pariwisata Medan. Turut hadir pengusaha laundry se Sumatera Utara dan Aceh.(joel)


Share:
Komentar

Berita Terkini