|

Kesiapan KPU Taput Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019

Kali Dibaca
Kesiapan KPU Taput Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019
Ketua KPU Rudolf Sirait pimpin acara Coffee morning
Mediaapakabar.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Tapanuli Utara mengadakan Pembahasan Kesiapan dalam Penyelenggaraan Pemilu,dipimpin Ketua KPU Rudolf Sirait.

Dengan tema pembahasan kesiapan personil KPU Tapanuli Utara dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019.Bertempat di Gedung Pertemuan KPU, Tarutung. Senin (1/4).


Acara Tersebut turut dihadiri Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Kapolres Taput AKBP.Horas Marasi Silaen, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Rico Siagian, Kajari Taput diwakili menghadiri acara Coffee Morning Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Tapanuli Utara.


Dalam Hal ini Bupati Taput Sebagai Kepala Daerah Memberikan sambutannya agar KPU Taput siap  Menyalurkan logistik alat peraga juga menjadi perhatian serius agar penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan sesuai jadwal.


" Kita juga akan membuat surat edaran agar pada tanggal 17 April ini tidak ada kegiatan sosial dan pesta pesta sehingga partisipasi masyarakat Tapanuli Utara tinggi dan bisa maksimal.


Kita juga selalu suarakan jangan ada golput tapi gunakan hak pilih saudara.Ini pesta rakyat,  saatnya suara rakyat disampaikan lewat Pemilu ini. Kita berharap pemilu ini berjalan damai,  lancar, aman dan tertib" ujarnya.


Dandim 0210/TU Rico Siagian mengatakan agar masalah DPT dan  sarana dan prasarana  segera dituntaskan sebelum Hari H sehingga secara teknis di lapangan nanti bisa berjalan lancar.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen,menyampaikan bahwa persiapan logistik mencapai perhatian serius.


" Daerah rawan sudah kita klasifikasi tetapi pada dasarnya relatif aman dan kondusif.  Mengenai berita hoax juga relatif kecil, money politic juga tetap kita pantau," tegasnya.


" Kita memiliki 926 TPS dan sudah kita klasifikasi tingkat kerawanannya untuk bisa menempatkan jumlah personil di TPS yang ada. Sebanyak 258 personil sudah kita persiapkan," terangnya. (Ganda)


Komentar

Berita Terkini