Kapolri Dan Panglima TNI Cek Personel Gabungan, Besok

Media Apakabar.com
Rabu, 10 April 2019 - 19:24
kali dibaca
Kombes Pol Tatan
Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtanto dijadwalkan akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel gabungan Polda Sumut dan Kodam I/BB dalam mengamankan Pemilu 2019 di Provinsi Sumut besok Kamis (11/4/2019).

Informasi dihimpun kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ini dilakukan, sekaligus guna memimpin Apel pengamanan gabungan dari 13.000 personel TNI-Polri di Lapangan Benteng, Medan.

"Ya, Kapolri dan Pangillima TNI datang untuk mengecek kesiapan personil," sebut Kombes Pol Tatan pada wartawan Rabu (10/4/2019).

Kabid Humas Poldasu itu mengatakan hingga saat ini, atau H- 7 hari menjelang Pemilu 2019, situasi di Provinsi Sumut, masih dalam kondisi aman dan terkendali. Walau begitu, dia menghimbau, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dengan tidak golput.

" Situasi sampai saat ini masih aman, dan belum ada gangguan. Untuk itu, pada tanggal 17 April nanti, ayo datang ke TPS, silahkan pilih yang terbaik menurut masyarakat."

Selain itu, dia juga meminta, agar masyarakat tidak mudah cepat percaya dengan informasi hoax. Karena kabar hoax dapat membuat situasi kondusif bisa menjadi tidak terkendali.
"Bila mendapat informasi, harus cek dulu kebenarannya."

Tatan menyebutkan kalau pihak kepolisian siap mengamankan Pemilu 2019 hingga selesai. Oleh karenanya ia meminta masyarakat, untuk mempercayakannya kepada petugas keamanan." Kita akan menjaga hingga pemilu benar-benar selesai." (joel) 

Share:
Komentar

Berita Terkini