Jepang Selenggarakan Kontes Manga Internasional Ke 13

Media Apakabar.com
Selasa, 09 April 2019 - 15:52
kali dibaca
Int
Mediaapakabar.com-Kementerian  Luar  Negeri  Jepang  dan  The  Japan  Foundation  
menyelenggarakan  Kontes Manga International ke-13.

Demikian siaran pers yang disampaikan pihak CONSULATE GENERAL OF JAPAN IN MEDAN Sinar Mas Land Plaza 5th floor Jalan P Diponegoro No 18 Medan 20152 Selasa (9/4/2019). 

Disebutkan informasi mengenai International Manga Award dapat dibaca pada situs berikut ini: https://www.manga-award.mofa.go.jp/index_e.html.   

Sedangkan periode pendaftaran dimulai dari 8 April 2019 (Senin) - 14 Juni 2019 (Jumat). 

Dokumen pendaftaran dapat dikirim ke salah satu alamat yang tertera berikut, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Jalan M.H.Thamrin 24 Jakarta Pusat 10350. 

Paling lambat 14 Juni 2019 (batas berkas sampai di Kedutaan Besar Jepang). 

PO BOX khusus Panitia Kontes Manga Internasional ke-13 akan diinformasikan lebih lanjut. 

Untuk pengumuman para pemenang akan dilakukan sekitar Desember 2019. Sementara untuk upacara penyerahan penghargaan, direncanakan sekitar Februari 2020 mendatang.  

Penghargaan Manga Internasional ditetapkan pada Mei 2007 atas inisiatif dari Menteri Luar Negeri Jepang saat itu Aso Taro. 

Dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para komikus manga yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga, dan sejak itu diselenggarakan setiap tahun.  

Dari karya yang diterima nanti, karya terbaik akan menerima ”Gold Award” dan 3 karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapatkan ”Silver Award”. 

Para penerima penghargaan ini akan diundang datang ke Jepang atas undangan The Japan Foundation untuk menghadiri upacara penyerahan penghargaan. 

Selama berada di Jepang mereka juga dijadwalkan akan bersilaturahmi Manga-ka (komikus) Jepang dan melakukan kunjungan ke penerbit manga.Referensi: 
● Guidelines for Application: 

● Application Form for the 12th International Manga Award (harus diisi dalam bahasa Inggris atau Jepang): https://www.id.emb-japan.go.jp/manga_award2019_entryform.docx     (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini