Ini Reaksi AHY Usai Kader Demokrat Ngamuk, Pidato Prabowo Singgung Presiden Sebelum Jokowi

Admin
Minggu, 14 April 2019 - 12:02
kali dibaca
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Mediaapakabar.com - Sempat dibumbui adegan ketidakpuasan kader Partai Demokrat pada pidato Prabowo Subianto di Debat Pilpres, Sabtu (13/4) malam, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus harimurti Yudhoyono memastikan akan solid dan tetap mendukung Paslon 02.

Usai acara, AHY yang sempat didaulat naik ke panggung bersama pendukung BPN lainnya menyatakan tetap mensupport 02.
“Kami solid dan kami hadir di sini bisa memberikan support bagi pilpres,” ujar putra sulung Presiden ke lima RI, Soesilo Bambang Yudhoyono ini kepada wartawan, Sabtu (13/4).
AHY juga meminta kepada media untuk tidak memanaskan suasana dengan menyebar isu koalisi tidak solid.
Mengenai tentang pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa ekonomi Indonesia sudah salah jalan dan sudah terjadi belasan bahkan puluhan tahun, AHY enggan berkomentar.
“Saya tidak igin mengomentari lebih jauh. Yang jelas, bagi saya, tiap-tiap yang telah dilakukan oleh generasi pendahulu itu wajib diapresiasi,” kata AHY seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id.
Dikatakan AHY, tugas pemimpin selanjutnya adalah memperbaiki kekurangan yang ada pada pemerintahan sebelumnya.
“Artinya, yang sebaiknya kita inginkan adalah para pemimpin yang terus menghargai para pendahulunya dengan semangat untuk lebih baik dari pendahulunya,” ujar AHY.
Sejumlah kader Demokrat bereaksi saat Prabowo menyebut kegagalan perekonomian saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Presiden Joko Widodo.
“Saya tidak menyalahkan Pak Jokowi. Ini masalah kita sebagai bangsa dan sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun. Tapi kita harus berani mengkoreksi diri,” kata Prabowo. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini